3 Tahun Nihil Kecelakaan Kerja, Menaker Apresiasi Pelindo III Group

0
23

SURABAYA, BERKASNEWS.COM – , Dalam kurun waktu 3 tahun tidak pernah mengalami kecelakaan kerja PT Pelabuhan Indonesia ( Pelindo ) III Grup diganjar penghargaan bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kategori Kecelakaan Nihil.oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI, Ida Fuziah.

Tidak hanya itu, Apresiasi yang diumumkan via dalam jaringan (daring) pada, Kamis (8/10/2020) tersebut juga diberikan kepada Pelindo III Grup dalam hal penyusunan program P2 HIV-AIDS untuk mendorong pencegahan HIV-AIDS di tempat kerja.

“Terima kasih juga pada 8 pelabuhan/terminal dan anak perusahaan yang meraih penghargaan kecelakaan nihil (Zero Accident),” kata Direktur Sumber Daya Manusia PT Pelindo III (Persero), Edi Priyanto, Jumat (9/10/2020).

Menurutnya,  kedelapan jajaran Pelindo III yang meraih penghargaan tersebut adalah Pelindo III Kantor Pusat, Pelindo III Regional Jatim Tanjung Perak, Pelabuhan Gresik, Pelabuhan Tanjung Wangi, PT TPS, PT BJTI, PT TTL dan PT PDS. Sedangkan, dua anak usaha, PT TTL dan RS PHC Surabaya memperoleh penghargaan penyusunan program P2 HIV-AIDS di tempat kerja.

“Pencapaian kinerja ini tidak mudah, semua ada proses yang harus dilewati,” kata pria berkaca mata ini.

Ini semua  kata Edi, komitmen Pelindo III Grup bersama seluruh pegawai dan pemangku kepentingan selalu  dalam menerapkan sistem manajeman K3 di tempat kerja. Ia berharap, penghargaan K3 ini menjadi pemacu semangat manajemen untuk terus  penerapan sistem manajemen K3 di tempat kerja.

“Agar perlindungan kepada tenaga kerja terus meningkat. Dengan begitu, mutu, kinerja dan produktivitas perusahaan semakin meningkat,” tandasnya

Penghargaan untuk kategori Kecelakaan Nihil diberikan juga kepada 1.237 perusahaan di Indonesia. Penilaiannya berdasarkan kriteria antara lain melalui uji petik di beberapa wilayah serta laporan lembaga Audit SMK3. (han/ms)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.