Inkindo Jatim Tingkatkan Profesional Kerja

0
61
Ketua DPP Inkindo Jatim, Darmadjaja

SURABAYA , BERKASNEWS.COM–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ikatan Nasional konsultan Indonesia (Inkindo) Jawa Timur, meningkatkan  pada titik sumber daya manusia (SDM) yang andal dan berkualitas, tidak sebatas memiliki skill/keterampilan dalam bidang kerja melainkan perlu ditunjang kreatifitas, yang profesional serta mampu berinovasi dan berdaya saing tinggi,“Selain profesionalitas dalam sikap dan kinerja, Inkindo Jatim ingin mengajak seluruh anggota untuk kreatif, inovatif dan kompetitif,” ungkap Darmadjaja, Ketua DPP Inkindo Jawa Timur se usai pembukaan Rapat Kerja Provinsi Inkindo Jatim  di ICBC Hotel Surabaya, Rabu (29/8/2018).

Maenurutnya, penekanan ini tentu menyesuaikan dan sejalan dengan kebutuhan SDM saat ini dan masa mendatang. Alasannya, ketiga kata kunci tersebut menjadi modal utama agar SDM konsultan tidak tertinggal jauh dari harapan. “Sesuai dengan dengan tema Raker Inkindo Jatim hari ini yang ingin membangun SDM kreatif, inovatif dan kompetitif,” ujar Darmadjaja

Dikatakan, SDM konsultan harus terus mengasah kemampuan dan wawasan sesuai perkembangan zaman, khususnya di dunia konstruksi. Selain material pendukung/bahan bangunan yang terus berinovasi, dunia konstruksi dalam perkembangannya juga memiliki tingkat kesulitan tinggi.

“Bahan-bahan bangunan terbarukan yang ada di pasaran turut mengimbangi perkembangan dunia konstruksi. Contoh paling sederhana adalah bahan bangunan batu bata ringan. Tanpa bahan bangunan terbarukan, pembangunan akan lama berjalan. Tapi, kalau menggunakan bata ringan, pembangunan akan cepat terselesaikan,” tambahnya

Mantan Sekretaris DPP Inkindo Jatim periode 2010-2014 ini juga menegaskan, dalam Raker Inkindo Jatim yang dilaksanakan satu kali dalam satu periode itu juga telah disusun beberapa program penting. Program yang sudah terkemas tersebut akan dijalankan dalam periode kepengurusan Inkindo Jatim 4 tahun kedepan. “Harapan kami, Inkindo Jatim makin solid dan profesional serta berwawasan luas,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Provinsi Jatim, Gatot S. Hadi. (han)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.