PDS Fasilitasi TKBM Bersertifikat BST

0
69

SURABAYA, BERKASNEWS.COM- Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ,PT PDS  yang merupakan anak Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia ( Pelindo ) III memfasilitasi SDM nya untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan  basic safety training (BST), hal ini dengan meresmikan improvement Center Pelindo (lCP) by PDS . Dengan harapan mampu mengelola Sumber Daya Manusia yang baik di sebuah Perusahan, tentu pola ini harus selalu di lakukan dan monitoring.

“Maka dari itu untuk menjadikan Human Capital di lingkungan PT Pelindo III Group menjadi gesit dan unggul. PT Pelindo III dengan semangat Sinergi Pelindo III Group menghadirkan improvement Center Pelindo (lCP) by PDS yang diharapkan dapat memudahkan Perusahaan dalam mendapat potret SDM dari sisi potensi kompetensinya di tengah terbatasnya waktu dan SDM Perusahaan untuk melaksanakan sendiri. Diharapkan pula dengan adanya ICP by PDS, Human Capital di lingkungan PT Pelindo lll Group mampu menghasilkan Outcome yang bagus dan Stakeholder Values yang baik.” kata Komisaris utama PT PDS, U Saefudin Noer saat Peresmian ICP Rabu 21/2 2018

Beberapa tantangan dalam berbisnis dewasa ini, salah satunya adalah VUCA Voiatiiity, Uncertainty, Compiexity, dan Ambiguity, yang menggambarkan terjadinya perubahan begitu cepat, penuh ketidak pastian, kompleks dan ambigu. VUCA pastinya menjadi hantu bagi Perusahaan berpengaruh begitu dahsyat pada dunia usaha, juga akan berpengaruh secara signifikan terhadap SDM.

Perusahaan harus mempersiapkan Pegawai yang mampu mempersiapkan diri, beradaptasi dan mengantisipasi perubahan yang akan terjadi di masa depan.

Di Tambahkan Sri Hastutik selaku Consulting Asessment and Training Vice President PDS  menambahkan bahwa dengan layanan yang diberikan lCP by PDS, akan membangun improvement yang ada di Pelindo sehingga dapat memaksimalkan kinerja diperusahaan,diantaranya

Assesment untuk memotret potensi dan kompetensi Pegawai; Training untuk meningkatkan kompetensi Pegawai, Consulting dalam membantu solusi di bidang Manajemen SDM; Dan Recrurtment Service untuk proses penjaringan dan penyelesaian calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

 

Kerjasama

Sementara kerjasama yang di ikat dengan Memorandum of Agreement (MOA) antara Poltekpel Surabaya dengan PDS ini dalam hal memberikan bekal pendidikan dan Latihan terhadap para Tenaga Kerja Bongkar Muat  (TKBM) yang di kelola PDS agar dapat berkerja secara profesional dan kompeten dibidangnya sekaligus berstandart BST,

Kita sadari bahwa keberadaan TKBM berkualitas sertifikasi BST sangat penting untuk ditonjolkan kemampuan dan kompetensinya di ranah pelabuhan. Melalui pendidikan dan latihan (diklat) BST, ia meyakini, 500 TKBM dibawah naungan PDS tersebut akan mendapat nilai tambah dan memenuhi kualifikasi kinerja individunya.

“Poltekpel Surabaya ingin menjadikan TKBM di PDS sebagai profesional dan memiliki sertifikat BST yang sudah diakui dunia dan berstandar IMO (International Marine Organization, red). Sama halnya dengan pelaut kalau ingin menjadi kru di atas kapal harus memiliki sertifikat BST,” ungkap Direktur Poltekpel Surabaya, Capt.Heru Susanto, saat penandaTanganan MOA dengan PDS, Rabu 21/2/2018. (Han)

 

Teks Foto : dari kanan Dirkeu Pelindo III, u Saefudin Noer, Tengah Dirsum Pelindo III, Toto Heliyanto dan kiri Dirut PDS, Ali Sadikin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.