KSOP Utama Tanjung Perak Apresiasi StakeHolders

SURABAYA, BERKASNEWS- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP)  Utama Tanjung Perak Surabaya diawal tahun 2024 mengapresiasi pengguna jasa Kepelabuhan di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan agenda ” KSOP Utama tanjung Perak  awards 2024″ pasalnya hal itu dilakukan untuk memberi penghargaan kepada pengguna jasa atau badan usaha yang berkegiatan dipelabuhan Tanjung perak atas kinerjanya pada tahun 2023  sehingga  mambantu meningkatkan produktifitas  Pelabuhan Tanjung Perak,

“Atas nama ksop tanjung perak dan atas nama pribadi, saya ucapkan selamat dan terimakasih setinggi-tingginya atas prestasi yang dirahi, Pesan kepada pemenang untuk pengembangan kegiatan kepelabuhanan di Tanjung Perak yaitu tentu akan terus dapat meningkatkan perekonomiaan yang ada di wilayah perak” ungkap kepala KSOP utama Tanjung Perak Capt Heru Susanto, selasa (30/1/2024)

Menurutnya, Ditjen Perhubungan Laut melalui unit pelayanan teknis (UPT) berupaya memberikan pelayanan yang mudah, cepat, aman dan zero accident seperti amanahkan dalam undang-undang yang tentu saja selaras dengan program setranas PK.

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan kinerja operasional menuju pelabuhan Tanjung Perak yang lebih baik,” tandasnya

Adapun penghargaaan tersebut terbagi menjadi 14 katagori yakni :

Kepala cabang PT DLU pelabuhan Tanjung Perak Donnie Suryo saat menerima piagam dan plat dari ketua panitia Nanang Afandi

1. katagori Terminal operator pelabuhan dengan kinerja pelayanan operasional terbaik, yang menempatkan PT Terminal Teluk Lamong (TTL) sebagai pemenangnya.

2. Katagori Badan usaha pelabuhan (BUP) dengan pengelolaan lingkungan hidup terbaik, TTL keluar sebagi pemenangnya dengan nilai 82.

3 Katagori badan usaha lainya dengan pengelolaan lingkungan hidup terbaik, yang disabet oleh PT ISM Bogasari Flour Mills.

4 Katagori Terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS) terbaik, Terminal Semampir PT Pertamina (Persero)

5. Katagori Perusahaan angkutan laut petikemas terbaik, pemenangnya adalah PT Countainer maritime Activities.

6 Katagori perusahaan non petikemas terbaik, yang diraih oleh PT Pertamina trans kontinental.

7. katagori Perusahaan angkutan laut operator kapal penumpang/ Ro-Ro terbaik yang di sabet oleh PT Dharma Lautan Utama (DLU).

8. Katagori Perusahaan ke agenan kapal terbaik , PT mutiara Tirta Dewata yang keluar sebagai pemenang.

9. Katagori Perusahaan bingkat muat dengan kinerja terbaik, pemenangnya adalah PT Wangsa Pertama Internasional.

10 Katagori perusahaan jasa pengurusan transportasi terbaik, yang di raih oleh PT Bali putra gemilang

11 Katagori perusahaan depo petikemas terbaik, PT emas Global Internasional yang keluar sebagai pemenangnya.

12. Katagori Perusahaan Bunker service terbaik, PT Jayadi samudra lines. Yang menjadi pemenang.

13. Katagori Badan usaha/ operator terminal dengan fasilitas ISPS Code terbaik, yang dimenangi oleh PT ISM Bogasari Flourmills.
Dan yang terakhir katagori perusahaan penyuplai sebagai Pioner untuk pelayanan listrik darat …PT Lamong energi indonesia sebagai pemenangnya.

Kasi P2 Rudi susanto saat memberikan piagam dan plakat pada salah satu pemenang

Dikesempatan yang sama, Ketua panitia penyelenggara Nanang Afandi yang juga kepala bidang Lala dan Usaha kepelabuhan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar keputusan kepala kantor KSOP Utama Tanjung Perak no. KP/KSOP.WBM 26 tahun 2024,

” Kegiatan ini diselenggarakan dengan Dipa tahun 2024 dengan 14 kategori dengan 3 nominator setiap kategori yang dilaksanakan untuk memberikan apresiasi kepada badan usaha yang beroperasi di Tanjung Perak selama tahun 2023 sehingga kembantu produktivitas Tanjung Perak” kata Nanang

Kegiatan ini dihadiri dari wakil 63 undangan dari TNI/Polri, Badan Usaha Pelabuhan, dan para pimpinan perusahan.

Facebook Comments