Kali  Perak Dangkal, Perusahaan Galangan Kapal Meradang

80
Foto : ilustrasi

SURABAYA, BERKASNEWS– Pendangkalan alur  kali perak yang kian parah dieluhkan pemilik perusahaan galangan kapal yang ada di jalan Nilam barat,pasalnya pihaknya sewa lahan untuk galangan yang  berfungsi membangun maupun repair kapal jadi alur itu sangat penting. Pertanyaanya siapa yang bertanggung jawab atas alur itu operator apa Regulator?

” kita ini sewa lahan untuk galangan kapal lah terus kalau alurnya tidak disediakan kita ya apa” ujar Andi Bintoro Direktur Utama PT Dumas Tanjung Perak Shipyards saat merayakan HUT PT Dumas yang ke 50, Sabtu (21/10/2023).

 

Dirut PT Dumas tanjung perak shipyards Andi Bintoro saat potong tumpeng di perayaan HUT PT Dumas yang ke 50 tahun

Ia mangutarakan bahwa sewa tanah di HPL Pelindo kan ada jalannya sehingga kita bisa keluar masuk, ” ibarat kita sewa rumah pasti ada jalannya lah terus jalannya jadi hutan kan mobil kita gak bisa masuk atau keluar” lanjutnya.

Padahal kata Andi, perusahaan galangan kapal ini merupakan padat karya, kalau dengan kondisi seperti ini pasti berakibat pada perusahaan , ” berapa banyak karyawan kita, kalau terus begini apakah dengan cara ini kita diusir  Ya kan?.apa maksudnya agar kita tidak bisa usaha atau dimatikan? ” tandas Andi

Seperti kita ketahui bahwa dalam  perjalananya PT Dumas, dimana awal dari berdirinya nama kata Dumas merupakan kepanjangan dari Dua Mahasiswa  sebagai pendiri cikal bakal perusahaan dari tahun 1973 hingga berkembang sampai saat ini menjadi PT Dumas Tanjung Perak Shipyards tepat di tahun 2023 anniversy yang ke 50 tahun

Mohon diingat bagi seluruh pegawai, dedikasi dan loyalitas total dari seorang pak Bunkus yang mencapai masa kerja hingga 50 tahun

Sementara, Muhamad Ajik Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, dalam mengisi merayakan lomba logo pada bulan januari 2023, bhakti sosial, jalan sehat serta penghargaan kalpataru 10, 20, 30, dan 50 tahun.

Ada yang menarik dalam perayaan 50 th HUT PT Dumas bahwa ada salah satu pegawai yang mencapai masa kerja 50 tahun yaitu Bunkus Manajer Produksi yang kemudian oleh perusahaan diberi penghargaan kalpataru Ada Bunkus 50 tahun. Dan ada pula yang masih baru berumur 1 bulan kerja yaitu Muklis.

Diakhir acara puncak kemeriahan 50 th Anniversery PT Dumas Tanjung Perak Shipyards pemberian hadiah utama paket umroh untuk 2 orang melalui undian yang dimenangkan oleh salah satu jajaran divisi konstruksi kapal, Eko Hariyono yang telah bekerja selama 29 tahun.

 

Facebook Comments