MS.Genting Dream Kapal Pesiar Penutup Di Tanjung Perak 2022

168

SURABAYA, BERKASNEWS- Di penghujung tahun 2022 Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kembali disinggahi kapal pesiar, Kapal dengan panjang 335 meter dan bobot 150.695 GT menjadi kapal pesiar terbesar yang pernah singgah di Pelabuhan Tanjung Perak adalah MS.Genting Dream

Dengan membawa lebih dari 2900 kru dan wisatawan mancanegara ke Surabaya, kedatangan MS. Genting Dream merupakan kapal pesiar penutup yang sandar dipelabuhan tanjung Perak pada tahun 2022. Momen ini menjadi pemandangan menarik di terminal Gapura Surya Nusantara sebab Kapal berbendera Bahamas ini memiliki ukuran raksasa hingga hampir memakai terminal jamrud utara.para wisatawan yang berasal dari negara tetangga ini berwisata disekitar Surabaya.

GM kalimas dan terminal penumpang PT Pelindo sub regional jawa, Dhany Rahmad Agustian, subhan. selasa (20/122022)

General Manager Kalimas dan Terminal Penumpang PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa,Dhany Rachmad Agustian mengatakan bahwa kedatangan kapal ini menjadi salah satu indikator  peningkatan animo wisatawan mancanegara yang datang ke Surabaya.

“Hari ini telah datang kapal Pesiar Ms.Genting Dream berukuran jumbo dan membawa penumpang kurang lebih sebanyak 2900 orang, proses debarkasi dan embarkasi berjalan lancar dan harapannya ini akan memberikan dampak ekonomi yang baik untuk kita” ujar Dhany selasa (20/12/2022)

Menurutnya Kapal Pesiar Ms.Genting Dream ini akan sandar sekitar 12 jam di Surabaya, dan rencananya para wisatawan  melakukan perjalanan wisata keliling Kota Surabaya seperti ke Monumen Kapal Selam, Museum House of Sampoerna, dan berbagai  pusat perbelanjaan serta oleh- oleh di Surabaya.

“Tak hanya itu pihak Pelindo juga menyiapkan fasilitas lainnya seperti Money Changer diarea terminal, dan beberapa stand UMKM yang menyuguhkan berbagai kerajinan tangan, aksesoris, mainan tradisional serta makanan dan minuman khas Nusantara” tutupnya

 

Facebook Comments