Gelar Donor Darah, PMS Gandeng RS. Terapung Ksatria Airlangga

44

SURABAYA, BERKASNEWS- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT ) ke-11 PT Pelindo Marine Service (PMS) yang jatuh pada tanggal 31 desember 2022, anak perusahaan dari Subholding pelindo jasa maritim (SPJM) menggelar donor darah dengan menggandeng Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Perak dbersama Rumah Sakit (RS) Terapung Ksatria Airlangga, donor darah yang dilaksanakan dihalaman kantor KSU Tanjung perak ini dibuka untuk umum dan panitia menyiapkan kuota untuk 250 orang, namun peminat pegawai PMS, KSU dan Masyarakat sangat antusias sehingga kuota 250 orang tersebut habis dan bahkan banyak peminat yang harus balik.

“acara ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT PT PMS yang Ke -11 mas” kata Direktur Utama PT PMS Warsilan. rabu (21/12/2022)

Sebelumnya acara diawali gowes bareng yang finisnya dihalaman kantor KSU tanjung Perak yang kemudian dilanjutkan dengan makan dengan di iringi musik sembari ambil regestrasi pendaftaran donor darah. Dengan mengusung tema ‘ Integration for The Nation’ PT PMS semakin memupuk semangat mengintegrasikan kualitas layanan prima.

” Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Corporate sosial Responsibility (CSR ) PT PMS, makanya setiap pendonor darah dapat bingkisan sembako dan voucher belanja senilai 100,000 dari kami” lanjut Cak War (panggilan akrabnya)

Kolaborasi PMS dengan RS Terapung Ksatria Airlangga ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan. Ketika Pandemi Covid-19 mulai merebak 2020 lalu, kami pernah menggalang donor darah dan plasma konvalesen bersama komunitas penyintas Covid-19.

“Agar layanan marine Pelindo terstandarisasi di seluruh Indonesia, demi ‘Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” harap Warsilan

Ditempat yang sama, Capt. Subuh Fakkurochman, Plh Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak mengapresiasi terselenggaranya kegiatan donor darah yang digelar PT PMS bersama RS Terapung Ksatria Airlangga.

“Selamat ulang tahun ke 11 PT. PMS, semoga semakin tumbuh berkembang dan profesional daalam melayani pemanduan dan penundaan kapal, untuk menjamin keselamatan dan keamanan pelayaran, dan pastinya kami ucapkan Terima kasih atas acara donor darah di halaman KSU, kegiatan kemanusiaan dan bermanfaat seperti ini semoga dapat menjadi teladan maritime society khususnya di tanjung perak,” ungkap Subuh

Kegiatan sosial ini tetap menjalankan protokol kesehatan mengingat covid 19 masih belum 100 persen sirna.

“Mohon kepada semua peserta donor agar mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa menggunakan masker,” tandas kabid P3 KSU Tanjung Perak, Yuniarso sembari menghampiri setiap peserta Donor darah yang tidak menggunakan masker.

Facebook Comments