Pelabuhan Tanjung Emas Disinggahi Kapal Cruise

67

SEMARANG, BERKASNEWS– Pelabuhan Tanjung Emas mendapat kunjungan kapal pesiar MS. Viking Mars pada Kamis (8/12). Kapal yang memiliki GRT (Gross Tonnage) 47.842 Ton dan LOA (Length Over All) 228 meter ini sandar di Dermaga Samudera 01 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada pukul 07.30 WIB.

Kedatangan perdana kapal pesiar MS. Viking Mars di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang kali ini dihadiri oleh beberapa pihak salah satunya dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) (Pelindo), Pemerintah Kota Semarang dan Dinas Kebudayaan Pariwisata Semarang. General Manager Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Hardianto menyampaikan Kapal pesiar MS. Viking Mars yang membawa 659 penumpang dan 470 crew kapal sandar perdana di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, “karena besarnya minat mereka terhadap berbagai obyek wisata di Jawa Tengah,” jelasnya.

Untuk menyambut para wisatawan, tambahnya, manajemen Pelindo telah menyediakan berbagai hiburan kepada wisatawan seperti kesenian tradisional, live music, souvenir yang dapat dinikmati di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. “Fasilitas tersebut merupakan bentuk pelayanan kami yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dalam rangka menyambut para turis yang berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,” urainya

Terlihat antusiasme para wisatawan dalam mengabadikan momen yang langka tersebut dan beberapa turis ikut berswafoto dengan penari. Magnus, salah satu wisatawan yang berasal dari Norwegia mengungkapkan kesannya pada kali pertama kunjungannya di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. “The performances of traditional dances and songs from Indonesian culture that are presented can be very memorable on this trip” lanjut Hardianto

Para turis akan melanjutkan perjalanan wisata ke obyek wisata yang ada di Jawa Tengah yaitu Sam Po Kong, Kota Lama Semarang, Lawang Sewu, Candi Borobudur, Museum Ambarawa, Tlogo Argo dan Gedong Songo. Kunjungan wisatawan ini akan dipandu oleh jasa tour and travel dari Bondjaya Travel Tour. Pihak jasa tour dan travel menyediakan 25 bus untuk mengangkut para wisatawan. Sedangkan turis yang tidak menggunakan jasa Tour & Travel mereka memilih tetap berada di dalam kapal atau berjalan-jalan mengelilingi kota Semarang. Kapal berbendera Norwegia yang sebelumnya sandar di Jakarta ini rencananya akan meninggalkan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada pukul 18.00 WIB dan melanjutkan perjalanan ke Surabaya.(han)

Facebook Comments