Penghujung 2022, TTL Layani Service Baru

57

SURABAYA, BERKASNEWS-Terminal Teluk Lamong (TTL) anak usaha dari Sub Holding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) kembali dipercaya melayani service baru kapal milik perusahaan Shanghai Zhonggu Logistics Co., Ltd dengan rute Qingdao – Shanghai – Ningbo – Port Klang – Jakarta – Surabaya. Rute ini sebetulnya sudah diresmikan sejak Maret 2022 lalu, Namun baru saat ini berkesempatan melakukan kegiatan bongkar muatan di TTL.

Center Sales Manager Shanghai Zhonggu Logistics Wang Tao, menyampaikan  apresiasinya dan harapan untuk TTL kepada Direktur Utama PT TTL, Faruq Hidayat. “kami mempercayakan service ini untuk rutin sandar di Teluk Lamong karena kami melihat banyaknya pelayaran internasional dengan rute ke China yang sandar di sini, selain itu TTL memiliki window yang sesuai dengan plan kami” kata Wang Tao.

Kapal Zhong Gu Zhu Hai yang dinahkodai oleh Wang Xi Qin selaku kapten kapal dan 20 awak kapal tiba di TTL pada Rabu malam, 30 November 2022 akan melakukan kegiatan bongkar perdana  218 box atau 265 TEUs. Kapal ini memiliki panjang 180 meter dengan kapasitas 2.500 TEUs. Kapal berbobot Gross Tonage 28.433 Ton ini membutuhkan kedalaman kolam hingga 7,7 meter.“Saya merasa senang sandar di Surabaya, khususnya di Teluk Lamong karena pelabuhannya bersih. Tidak ada kendala dalam operasional penyandaran dan proses bongkar yang sangat cepat” ujar Wang Xi Qin.

Kapal dengan kode ZHHA001 merupakan service baru yang akan sandar di TTL setiap minggunya untuk melakukan bongkar muat 300-600 TEUs pada setiap kedatangannya.”Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah mempercayakan service baru ini untuk sandar di TTL, ini menunjukkan kepercayaan pelanggan yang semakin besar pada kami. Semoga kedepannya TTL dapat terus meningkatkan kecepatan layanannya” ujar Faruq Hidayat, Direktur Utama Terminal Teluk Lamong.

Salah satu strategi untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan, Terminal Teluk Lamong intens berkomunikasi dengan Shipping Company untuk membuka rute-rute baru. Dari sisi layanan, Terminal Teluk Lamong juga berupaya meningkatkan kecepatan layanan dengan optimalisaasi proses bongkar muat
Sejak 1 Tahun Pelindo bersatu, TTL telah berhasil melayani 3 service baru milik Bengal Tiger Line dan Meratus Line. Harapannya dengan standarisasi operasional yang saat ini dilakukan Pelindo dapat semakin meningkatkan kehandalan dan kecepatan layanan bongkar muat, khususnya di TTL.(an/red)

Facebook Comments