Pelindo Regional 3 Catat Kenaikan Arus Penumpang 102 %

99

SURABAYA, BERKASNEWS.COM– PT Pelabuhan Indoenesia (Persero) Regional 3 mencatat peningkatan arus penumpang yang cukup siginifikan pada mudik lebaran tahun 2022 ini. 10 hari menjelang hari raya Idul Fitri terlihat ada peningkatan arus penumpang kedatangan maupun keberangkatan di sejumlah terminal penumpang angkanya hingga mencapai 53.745 orang atau meningkat 102 % dibanding lebaran tahun lalu yang hanya mencapai 25.051 orang.

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan, peningkatan jumlah penumpang ini didominasi terjadi di beberapa terminal penumpang utama dibawah pengelolaan Pelindo Regional 3, diantaranya adalah terminal penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak yang mencapai 17.744 dan terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas 6252 orang.

Pihaknya memprediksi, peningkatan penumpang ini dipicu karena pelonggaran aturan perjalanan jauh yang dilakukan oleh pemerintah. Meskipun begitu, pihaknya telah mengantisipasi dengan berkordinasi berbagai pihak seperti kepolisian dan KSOP setempat menyiapkan sejumlah Pos Pengaman Idul Fitri di sejumlah terminal penumpang untuk menjamin kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang.

“Sejumlah terminal kita mengalami kenaikan arus penumpang yang cukup signifikan bahkan pada 10 hari menjelang lebaran ini arus penumpang naik 102% di banding lebaran tahun lalu. Jumlah ini pun di prediksi akan terus naik menjelang lebaran”. Ujar Regional Head 3 Ardhy Wahyu Basuki.

Sebelumnya dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran arus mudik jalur laut, Pelindo Regional 3 telah menyiapkan berbagai fasilitas umum di 20 teminal penumpang dibawah kelolaannya. Hal tersebut guna menunjang kelancaran arus mudik 2022.(han/hum)

Facebook Comments