Tak Hanya Raup Laba, TTL Komitmen Terhadap Lingkungan

0
81
Kepala OP Utama Tanjung Perak surabaya Arif Toha saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Dirut PT TTL Faruq Hidayat sebagai perusahaan terbaik ke 2 dalam pengelolaan lingkungan hidup.kamis (17/9/2020)

SURABAYA, BERKASNEWS.COM –  PT Terminal Teluk Lamong (TTL) dalam menjalankan bisnis sebagai Terminal operator tidak hanya meraup keuntungan saja, Namun juga  tidak mengabaikan dalam menjaga lingkungan hidup disekitar kerjanya, tak heran perusahaan yang masih berumur 6 tahun ini meraih penghargaan terbaik kedua setelah PT Indofood sukses makmur Tbk dalam kinerja pengelolaan lingkungan hidup di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak tahun 2020.

Teluk Lamong dikenal sebagai green and smart terminal. Fasilitas , peralatan yang ada berbasis teknologi tinggi dan ramah terhadap lingkungan. Sistem operasional di lapangan juga menggunakan  sistem otomasi serta digital yang dapat meningkatkan safety. Seluruh crane yang ada, baik di dermaga maupun di lapangan penumpukan menggunakan bahan bakar listrik. Sehingga kualitas udara di terminal menjadi terjaga.

Direktur Utama PT TTL Faruq Hidayat menyampaikan, bahwa Teluk Lamong terus berupaya  ramah terhadap lingkungan dalam setiap kegiatan operasional di pelabuhan atau terminal. Sistem otomasi dan penggunaan energi listrik adalah bentuk komitmen Teluk lamong dalam menjaga kualitas lingkungan di dalam terminal. “ Kami berkomitmen terus menjaga lingkungan dengan operasional terminal yang prima “ kata Faruq, jumat ( 18/9/2020)

Tidak hanya itu kata Faruq, Teluk Lamong juga selalu menjaga complience terhadap regulasi-regulasi yang dikeluarkan oleh Pemerintah terkait dengan lingkungan. ” Hal itu di buktikan Teluk lamong menjadi pelabuhan dengan nilai tertinggi se – Indonesia dalam assesment green port oleh Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi tahun 2019 lalu” lanjutnya

Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Otoritas Pelabuhan ( OP) Utama Tanjung Perak Surabaya kepada institusi kemaritiman, yang berada dalam wilayah kerjanya.  Penghargaan ini juga diberikan sebagai bentuk apresiasi Otoritas Pelabuhan kepada institusi kemaritiman,  menjalankan fungsi organisasi secara baik serta positif dalam pengelolaan lingkungannya.(han)

Tentang Terminal Teluk Lamong :
PT Terminal Teluk Lamong adalah anak perusahaan milik PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang dibangun sebagai pengembangan dari Pelabuhan Tanjung Perak. Dilengkapi dengan peralatan semi-otomatis berbasis ramah lingkungan, PT Terminal Teluk Lamong dijadikan sebagai solusi terbaik untuk memcah kepadatan dan mempercepat proses penyebaran arus barang khususnya dari dan ke wilayah Kawasan Timur Indonesia.
PT Terminal Teluk Lamong melayani jasa bongkar muat peti kemas dan curah kering. Dengan tersedianya peralatan modern, Terminal Teluk lamong mampu menggerakkan serta mendorong perekonomian di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.