Perangi Corona, Pelindo III Lakukan Bersih-bersih Serentak

0
73

SURABAYA,  BERKASNEWS. COM-Pencegahaan Penyebaran virus corona yang akhir-akhir ini menjadi perhatian serius dunia tak terkecuali Bangsa Indonesia. Sehingga sejumlah pihak dan Intansi melakukan antisipasi terhadap virus mematikan tersebut. Indikasi Meningkatnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Bumi pertiwi ini PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III,Regulator Kepelabuhanan dan Pemerintah kota Surabaya melarang kapal pesiar untuk sandar di Pelabuhan Tanjung Perak.

Tidak hanya itu Pelindo III Group yang bersinergi dengan Kepolisian KP3 Tanjung Perak dan TNI Angkatan Laut Guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Jumat pagi ini (13/3/2020)  beserta unsur kemaritiman yang tersebar di berbagai regional menggelar kegiatan bersih-bersih massal di terminal penumpang,
dengan dilengkap peralatan seperti masker, sarung tangan dan disinfektan.

“kami pelindo III Group ( semua regional, anak perusahaan) bersinergi dengan TNI POLRI melakukan bersih-bersih terminal penumpang secara serentak diseluruh terminal milik kami,  dalam rangkah memerangi waba corona”kata Toto Heliyanto Direktur SDM PT Pelindo III,  di Terminal Penumpang GSN Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jumat (13/3/2020).

 

Sinergi : bersih-bersih lawan corono

Para petugas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)  ,TNI-POLRI, sejumlah pegawai Pelindo III menyisir terminal penumpang salah satunya Gapura Surya Nusantara ( GSN) yang dianggab memiliki resiko penularan virus Corona atau Covid-19.

Ini semua dilakukan kata Toto,  gerakan bersih bersih serempat ini merupakan upaya dari Pelindo III dalam menekan resiko penularan virus Corona yang belakangan ini mulai meningkat di indonesia, terlebih Pelindo III sebagai operator pelabuhan merupakan salah satu pintu keluar dan masuk penumpang dari berbagai daerah. harapannya langkah ini setidaknya bisa menekan penyebaran virus tersebut.

“kami lakukan gerakan bersih bersih ini serentak diseluruh pelabuhan dan terminal penumpang kita yang tersebar di empat regional, sejak hari ini dan rutin dilakukan setiap harinya. Tak hanya itu kami juga telah berkoordinasi terus dengan rekan- rekan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan yang memiliki wewenang tanggung jawab kesehatan untuk menyiagakan alat pendeteksi suhu badan atau thermal scanner di masing masing terminal penumpang, harapannya gerakan ini bisa menekan resiko penyebaran Covid-19”harapnya

Menurutnya,  kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya hari ini saja akan tetapi akan terus dilakukan  dengan hari-harinya teman-teman cleaning service, “minggu depan kita lakukan hal yang sama,  baik pegawai yang di Terminal maupun teman cleaning service tetap melakukan upaya kebersihan, selain itu penumpang keluar masuk Terminal kita cek seluruhnya,  serta kita kasih tanda stiker seperti kita lakukan pada hari ini, dan kita siapkan detergen pencuci tangan dititik yang kita tentukan”jelas Toto

Sementara itu dari pihak kantor kesehatan pelabuhan kelas I Surabaya sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam hal kesehatan memberikan apresiasi langkah Pelindo III dalam upaya menekan penyebaran virus corona dengan melakukan kegiatan bersih bersih di lingkungan pelabuhan mereka, menurutnya upaya menekan resiko penyebaran virus corona tidak bisa dilakukan satu pihak namun bersama-sama.

Penulis : Subhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.