HUT Ke-Tiga Anak Perusahaan Pelindo III, Khitan 300 Anak Serentak DiTiga Kota, 

0
91

SURABAYA,  BERKASNEWS. COM-Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) tiga anak usaha PT. Pelabuhan Indonesia (pelindo ) III   yang jatuhnya hitungan hari ini, menggelar kegiatan khitanan massal serentak di tiga kota. Surabaya, Semarang dan Banjarmasin.  Ketiga anak usaha tersebut adalah, PT Pelindo Marine servis (PMS), PT.  Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI)  Port,  dan PT,  Terminal Teluk Lamong (TTL).

Kegiatan ini bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat sekitar lingkungan pelabuhan, Sebelumnya khitanan masal juga dilakukan oleh Pelindo Regional Jatim Pelabuhan Tanjung Perak dengan sejumlah peserta  80 anak, Namun angka tersebut dirasa kurang untuk masyarakat sekitar,  sehingga pada HUT ketiga anak usaha pelindo III ini menambah peserta hingga 300 anak, dengan rincian untuk wilayah Pelabuhan Tanjung Perak surabaya 150 anak,  pelabuhan Tanjung Emas Semarang 75 anak dan Pelabuhan Trisakti Banjar masin 75 anak.

” pelaksanaan khitanan massal ini seluruhnya diikuti 300 anak yang dilaksanakan serentak dalam waktu yang bersamaan di lingkungan pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Tanjung Emas Semarang dan Trisakti Banjarmasin dalam rangka peringatan HUT ke 3 anak perusahaan yaitu PT  BJTI Port, PT PMS dan PT TTL” kata Toto Heliyanto Direktur SDM dan Umum PT. pelindo III saat meninjau pelaksanaan sunat.  Rabu, ( 15/1/2020)

Sementara pelaksana Khitanan masal ini,  dilaksanakan  PT Pelindo Husada Citra (PHC) yang juga anak usaha Pelindo III, dengan menggunakan anggaran Corporate sosial Responsibility (CSR) dari masing-masing Perusahaan yang berulang tahun. Toto berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan jumlahnya mengingat banyak masyarakat sekitar perusahaan yang masih belum mampu.

“Untuk tahun depan akan kita tingkatkan jumlah pesertanya. Ini kan sebagian kecil saja tetapi di 2020 mungkin jumlahnya tidak hanya 150 orang tapi bisa ditingkatkan dua kalinya bahkan bisa lebih dari itu,” imbuhnya

Direktur utama PT PMS, Eko Harijadi B,  yang juga mengadiri agenda tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan sunatan massal ini digabung dengan acara Bike To Work sekaligus untuk memperingati ulang tahun dari tiga anak perusahaan Pelindo III yaitu PT PMS ke-8, PT TTL ke-6 dan PT PT BJTI Port ke-18.

“Untuk HUT PMS jatuh pada tanggal 31 Desember , TTL  pada tanggal 30 Desember dan BJTI jatuh pada tanggal 9 Januari” kata Eko

Sedangkan Ketua Pelaksana Syafiudin,  merasa lega semua rangkaian agenda bisa diselesaikan dengan baik, ” Alhamdulillah kedelapan agenda sudah kita laksanakan dengan baik dan agenda ini yang terakhir, ” ujar Syafi (han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.