STAI Ihyaul Ulum Ajak Mandiri, Buat Sabun Cuci Piring

0
71

GRESIK, BERKASNEWS. COM-Program  Lembaga Penelitihan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Ihyaul Ulum (STAIIU) Dukun Gresik menggelar acara Pelatihan kreatif,  program yang menggandeng  siswa SMA/MA/SMK se-kawedanan Dukun, Bungah, Sidayu, Ujung Pangkah, Panceng dan Karang Binangun (Gresik-Lamongan) ini yaitu membut sabun cuci piring (SCP)  sendiri. Dengan tujuan agar Mahasiswa dan siswa-siswi mandiri baik dari kebutuhan sendiri atau bahkan mampu berinterpreneur.

” kegiatan tersebut bertujuan mengajak mahasiswa dan siswa mandiri untuk barang kebutuhan sendiri. Dengan Kita ajak mereka mengubah pola pikir dari konsumen menjadi produsen. Sabun cuci piring merupakan kebutuhan harian keluarga. Sekarang kita ajarkan membikin sendiri,” kata Humas STAIIU  M Fail, saat pelatihan di Kampus STAIIU. Minggu,  12/1/2020

Menurutnya,  SCP ini dibuat dengan standar kualitas sabun sejenis yang paling dikenal di masyarakat. Latihan ini juga total Mahasiswa yang melakukan mulai belanja bahan,  memproduksi hingg mengemas dalam botol isi 500ml. Pelatihan  dengan durasi waktu kurang lebih tiga jam ini kata Fail,  menghasilkan 100 botol,  dan tidak diduga Panitia mendapatkan order 50 botol seketika. “Masing-masing botol dibandrol Rp. 7000, lebih murah Rp. 2000 per botol dibanding harga SCP produk lain,” ujar Alumnus Ihyaul Ulum ini.

Sementara itu,  ketua LPPM STAIIU Fahmi menyampaikan,  Bahwa Pelatihan ini kita bikin sebagai wujud pengabdian STAIIU kepada masyarakat, “Kita pilih siswa karena kita pingin mengawali siswa mandiri untuk mencukupi sebagian kebutuhan keluarganya sendiri, berupa sabun cuci piring,” katanya. (han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.