Sempat Kosong, Akhirnya Ahmad Bambang Komut  Baru Pelindo III

YOGYAKARTA, BERKASNEWS.COM– Kursi empuk Komisaris Utama (komut) PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III sempat kosong setelah ditinggal Laksama Madya TNI (pur) Hari Bowo yang habis masa jabatanya. Namun kekosongan pemegang saham Badan Usaha Pelabuhan (BUP) tersebut tidak berlarut- larut setelah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Ahmad Bambang sebagai Komisaris Utama perusahaan BUMN menggantikan Hari Bowo ini.

” Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata (ELKP) Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah, memberikan Surat Keputusan Menteri BUMN terkait penunjukkan tersebut ke Ahmad Bambang,di sela Rapat Kerja Kementerian BUMN di Yogyakarta, Jumat (20/9). ” kata Humas seperti dilansir di akun Resmi milik PT.pelindo III.

Kiprah Ahmad Bambang sudah banyak berkecimpung dalam pengelolaan BUMN di Indonesia. Pria yang akrab disapa Abe tersebut sudah berkarir di Pertamina sejak tahun 1989. Di BUMN migas tersebut ia pernah menduduki berbagai jabatan strategis, termasuk di beberapa anak perusahaan Pertamina.  Abe juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Pertamina.

Kariernya pun terus meroket Pada 2017 , Abe dilantik oleh Menteri BUMN sebagai Deputi Bidang Usaha Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN.

Seperti kita ketahui bahwa sosok Hari Bowo selama menjabat sebagai Komisaris Utama Pelindo III membawa Perusahaan yang berkantor pusat di Pelabuhan Tanjung Perak ini tidak hanya mengoperasikan pelabuhan untuk bisnis logistik, tetapi juga berperan untuk mengabdi pada masyarakat di pulau-pulau terdepan Indonesia. buktinya dalam beberapa tahun belakangan Pelindo III getol membangun sejumlah terminal penumpang yang representatif di pelabuhan-pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia. Tidak hanya itu  dalam mengelola pelabuhannya, Pelindo III juga memiliki hubungan yang sangat baik dan bersatu dengan berbagai pemangku kepentingan maritim setempat.(han/hum)

Susunan Dewan Komisaris PT Pelabuhan Indonesia III (Persero):

1. Ahmad Bambang (Komisaris Utama)
2. Wahju Satrio Utomo
3. Zainal Abidin
4. Heddy Lugito
5. Dedi Syarif Usman

Facebook Comments