Dahulukan Trust, Barunawati Benahi Fasilitas dan Tambah 14 Kelas

0
18
Ketua YBBS, Andito Sutarto

SURABAYA, BERKASNEWS.COM–  Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) yang merupakan afiliasi PT Pelabuhan Indonesia  (Pelindo) III ini terus melakukan pembenahan dan pengembangan di Dunia Pendidikan.

misalnya dalam jangka pendak ini pihaknya merenovasi dua Desain Gedung Kelas untuk SMA Unggulan jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA ) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), menciptakan lingkungan yang indah dengan membuat kebun , tak hanya itu saja YBBS juga telah membangun gedung menambah 8 kelas untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), 4 kelas untuk Sekolah Dasar (SD) dan 2 ruang untuk Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan ( STIAMAK) jadi keseluruhanya 14 ruangan yang kesemuanya nanti pada pertengahan tahun 2019 sudah selesai, dengan harapan nanti akan diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT pelindo III, Doso Agung.

” yang pasti kami ingin membangun Trust dulu lah, sebab dengan fasilitas nyaman, lingkungan yang indah dan sistem keamananya bagus pasti para wali murid akan lebih percaya, targetnya nanti penambahan gedung tersebut akan rampung juni tahun 2019 nanti, dengan harapan akan di hadiri dan diresmikan Pak Doso Agung,” tutur Andito Sutarto Ketua Yayasan YBBS.

Tampak depan lingkungan YBBS

Upaya tersebut dilakukan YBBS, demi menjulangkan kualitas pendidikan yang nyaman dan berpotensi di masa mendatang. Dukungan fasilitas yang representatif menjadi alasan kuat YBBS memberikan kelayakan bagi peserta didik dalam proses belajar mengajarnya.

” target kami nanti Sekolahan Barunawati ini minimal sebagai project percontohan di Surabaya Utara, oh ya kami juga menambah 2 prodi, logistic dan chef,” lanjut Andito

Menurut Andito, Namun upaya pembenahan dan pengembangan ini tidak secara spontan namun secara bertahap,” kan kami ini murni mengelolah uang dari SPP saja,” ujarnya

YBBS juga berharap agar Anak perusahan PT pelindo III juga ikut berpartisipasi  untuk mengeluarkan  Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk mewujudkan kemajuan Lemabaga Pendidikan yang berlokasi di wilayah Perak ini

“PT Terminal Petikemas Surabaya turut menyumbang satu kelas di SMK. Kami berharap, seperti BJTI ataupun Terminal Teluk Lamong , PMS  juga membantu,” harapnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa  yayasan yang menaungi tingkat pendidkan mulai TK, SD, SMP, SMA, SMK dan sekolah tinggi ini juga mengembangkan pengelolaan lembaga pendidikan formal di 7 provinsi dalam wilayah kerja PT Pelindo III (Persero). Andito menyebut, terdapat 11 unit sekolah yang memiliki peserta didik di jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), kecuali di Semarang dan Surabaya yang memiliki siswa dari SD, SMP, SMA/SMK dan sekolah tinggi.

“Masing-masing, dua SD, dua SMP, kemudian satu sekolah SMA dan SMK serta satu sekolah tinggi yang kami tata dan benahi. Disamping itu, kami di Barunawati juga tengah mengembangkan nuansa segar dan hijau dengan menciptakan taman di halaman kami,” urai lelaki mantan kepala kantor PT Pelindo III ini. (han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.