Aksi Pekerja Tak Pengaruhi Operasional

0
514
Foto : ilustrasi kegiatan di TPS

Operasional TPS Normal

SURABAYA, BERKASNEWS.COM -Nampaknya  Situasi dan kondisi operasional PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), pasca aksi yang dilakukan  pekerja dilingkungan TPS  masih normal saja alias lancar,hal ini terbukti dengan di Semua bidang serta unit kerja di internal maupun eksternal perusahaan tidak terpengaruh i aksi pekerja tersebut,“Kalau itu (aksi, red) kan bagian dari dinamika, Saya pikir itu hal biasa dan normal-normal saja,” kata Kepala Humas TPS, M. Soleh dihubungi, Jumat

Dijelaskan, kondisi pekerja, maupun operasional kinerja di TPS, tidak mengalami kendala dan tetap berjalan normal seperti biasanya. Namun diakui, gejolak pekerja yang  menuntut hak atas pembayarannya itu telah mencair dengan perundingan.

“Sudah ada dialog, dan jadwal dialog yang diagendakan hari ini sudah sebulan lalu digagas. Jadi, tidak seheboh yang digembar-gemborkan di berita itu,” tepis Soleh di ponselnya.

Sebelumnya, di area pintu depan kantor PT TPS, Kamis (27/9/2018), sejumlah pegawai berkumpul sambil meneriakkan tuntutan pembayaran pendapatan atas hak penyetaraan yang diterbitkan manajemen PT Pelindo III, selaku induk TPS. Mengutip sumber dekat, tuntutan para pegawai melalui serikat pekerjanya itu didasarkan Peraturan Direksi PT Pelindo III (Persero) nomor PER.0023/KP.0602/HOFC-2018.

Mereka menganggap, manajemen TPS terlambat atas hak pekerja hingga realisasi pembayarannya tertunda sebulan sejak aturan tertanggal, 24 Juli 2018 itu diterbitkan Pelindo III. Praktis, jika merujuk regulasi terkait penyesuaian penghasilan bagi karyawan di seluruh cabang dan anak usaha serta cucu perusahaan di lingkungan Pelindo III, TPS hsrus membayarkan hak pekerja, per 1 Agustus 2018.

“Sekali lagi, tidak ada seperti yang diberitakan. Operasional kami masih berjalan lancar dan normal,” pungkasnya. (han/sa/ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.