Dirjen Hubla Didaulat  Komisaris SPTP

SURABAYA, BERKASNEWS –  Direktur Jenderal ( Dirjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan  Capt Antoni Arif Priadi didaulat Badan Usaha Pelabuhan (BUP)  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) sebagai Komisaris PT Pelindo Terminal Petikemas yang merupakan Subholding Pelindo terminal petikemas (SPTP).

Pengangkatan orang nomer 1 di Derektorat Jenderal Perhubungan laut (DJPL)  tersebut dilakukan melalui rapat umum pemegang saham  (RUPS)  yang dilaksanakan pada Rabu (20/12) kemarin. Selain Dirjen Hubla, Perusahaan yang nota benenya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga mengangkat Yoke Candra Katon sebagai Komisaris Independen SPTP.

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra mengatakan pengangkatan dewan komisaris di lingkungan perseroan merupakan kewenangan dari pemegang saham. Dia menyebut kehadiran 2 anggota dewan komisaris yang baru diharapkan dapat semakin membawa SPTP mewujudkan visi sebagai “world class leading terminal operator”.

“Kami ucapkan selamat bergabung kepada pejabat komisaris yang baru di keluarga besar PT Pelindo Terminal Petikemas,” kata wendra.

Diketahui, Antoni Arif Priadi adalah Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan yang dilantik oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada tanggal 6 November 2023 lalu. Ia juga Pernah menjabat sejumlah jabatan penting di lingkungan Kementerian Perhubungan seperti Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok dan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan.

Sementara, Yoke Candra Katon pernah menjabat sebagai Komisaris PT Semen Gresik, Komisaris PT Petrokimia Gresik, Direktur Pengembangan dan Pemasaran di PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), dan Direktur Pengembangan dan Pemasaran di PT Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER).

Susunan Dewan Komisaris PT Pelindo Terminal Petikemas:

Komisaris Utama dan Komisaris Independen : Moermahadi Soerja Djanegara
Komisaris : Bahaduri Wijayanta Bekti Mukarta
Komisaris : Ronaldus Mujur
Komisaris : Montty Girianna
Komisaris : Antoni Arif Priadi
Komisaris Independen : Nurrachman
Komisaris Independen : Yoke Candra Katon.

Facebook Comments