Diduga lock Terlepas, Kontainer Makan Korban Jiwa

156

SURABAYA, BERKASNEWS COM– Kecelakaan kerja terjadi saat Kegiatan bongkar muat kontainer di Depo PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (PT BJTI) port, Jalan Perak Barat No. 379, insiden itu bermula saat kontainer yang sedang diangkat oleh mesin Reach Stacker (RS) jatuh dan menimpa sebuah head truck yang dikemudikan oleh Imam Kastiawan, Senin (15/08/2022), Akibat kejadian ini, Imam meninggal di lokasi kejadian.

Info yang beredar peristiwa yang memakan satu korban meninggal tersebut terjadi saat kegiatan bongkar muat dari kapal Hijau Samudra jurusan Makassar-Surabaya. Saat itu, alat RS yang mengangkat kontainer diduga lepas locknya. Sehingga kontainer tersebut jatuh menimpa truk, yang di dalamnya terdapat Imam.

Sekper PT BJTI  Port Jaya ,saat diikonfirmasi  membenarkan kejadian tersebut. Namun, disinggung soal kronologis, pihaknya masih belum bisa memastikan lantaran masih dalam investigasi tim internal dan pihak kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Iya benar ada kecelakaan kerja ditempat kami. Untuk kronologisnya, kami masih menginvestigasi bersama tim internal kami dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” ujar jaya

Selain itu, Jaya menyampaikan  rasa duka yang sedalam-dalamnya,  dan  pihak manajemen dari PT BJTI akan bertanggung jawab penuh atas peristiwa ini.

“Manajemen menyampaikan duka yang mendalam, dan akan bertanggung jawab penuh. Untuk korban satu orang yaitu pengemudi,” lanjutnya,
(han)

Facebook Comments