TPS Raih Penghargaan Pelayanan Publik secara Countinue

0
63
Dua dari kiri, Joko Noerhudha presdir tps bersama penerima yang lain saat menerima penghargaan dari Menteri Perhubungan Bks

JAKARTA, BERKASNEWS. COM – Kembali PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menerima penghargaan, kali ini  TPS berhasil meraih penghargaan pelayanan prima unit pelayanan publik sektor transportasi tahun 2018 dengan predikat Prima Utama.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada 148 unit pelayanan publik sektor transportasi, baik unit pemerintahan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  maupun swasta. Adapun Penghargaan dalam bentuk Trophy dan piagam ini dibagi  tiga kategori,yaitu  Prima Utama, Prima Madya dan Prima Pratama,“Suatu kehormatan bagi kami dapat mempertahankan penghargaan ini, yang merupakan konsistensi peningkatan pelayanan kami”, tutur Joko Noerhudha president Direktor PT. TPS selasa,18/9/2018

Keberhasilan TPS secara rutin menerima penghargaan Prima Utama sejak tahun 2012 lalu,tak lain karena anak Perusahaan PT. Pelabuhan Indonesia (pelindo)  III ini secara kosisten memberikan berbagai kemudahan, selain itu TPS juga memberihkan terhadap pelanggan layanan yang prima  misalnya Pandu yang siap 24 jam, Online Booking Clique 247, Fastpay sebagai sitem pembayaran online terintegrasi dengan Perbankan, dan berbagai kemudahan lainnya.

Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik yang dihelat oleh Kementerian Perhubungan (kemenhub) RI dilakukan setiap dua tahun sekali, terhitung sejak tahun 2003. Hal ini merupakan upaya pemerintah merangsang semangat kreativitas dan memotivasi unit-unit pelayanan masyarakat untuk terus melakukan upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa transportasi.

Adapun Penilaian Unit Pelayanan Publik dilakukan oleh tim penilai berdasarkan 9 instrumen/kriteria penilaian, yaitu visi misi dan motto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, survey kepuasan masyarakat, sistem informasi pelayanan publik dan produktivitas dalam pencapaian target layanan.

Joko, menambahkan pihaknya berterima kasih kepada para pelaku usaha yang telah mempercayakan pelayanannya kepada TPS. “Dengan penghargaan ini  kami berjanji untuk selalu berkomitmen dan meningkatkan pelayanan jasa kepelabuhanan kami, sesuai dengan motto kami Reliable Terminal with Service Excellence”, katanya.(han)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.