DPR RI Komisi V Pastikan kesiapan Angkutan Lebaran Di Pelabuhan Tanjung Perak

0
22
Dari kiri : kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, Amirudin mendampingi Anggota DPR RI komisi V Bambang Haryo saat melakukan masa resesnya dengan berkunjung ke kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Surabaya

SURABAYA, BERKASNEWS.COM-Dalam rangka persiapan dan kesiapan  arus angkutan Lebaran tahun 2018  pada bulan depan, baik barang maupun penumpang yang menggunakan moda transportasi laut khususnya di Pelabuhan kelas utama Tanjung Perak Surabaya sangatlah wajar mendapat perhatian serius dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Haryo Soekartono Demi memastikan tercapainya kelancaran dan kenyamanan para penumpang yang merayakan hari raya dan liburan di daerah asalnya masing- masing.tentu juga memastikan zero accident.

Keseriusan Bambang (panggilan akrab red) telah melakukan rangkain reses  dengan melakukan kunjungan ke Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya dan menanyakan langsung perihal tersebut ke Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak selaku Regulator yang berfungsi sebagai keselamatan Pelayaran, Rangkaian  reses ini juga berkunjung ke Organda  Tanjung Perak.

“Syahbandar sudah siap untuk mengantisipasi dan menjaga kelancaran angkutan Lebaran,” kata anggota DPR RI dari Komisi V ini usai rapat tertutup di ruang pertemuan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak yang dihadiri seluruh instansi dan stakeholder Pelabuhan Tanjung Perak, di antaranya PT Dharma Lautan Utama (DLU), PT Pelindo III, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Perak dan KSOP Gresik, Jumat (4/5/2018).

Menurut Bambang,  sangat mengapresiasi kinerja regulator keamanan dan keselamatan pelayaran di Tanjung Perak tersebut. Diakui, sambutan positif tersebut terkait antisipasi arus beserta ketersediaan armada angkutan barang dan penumpang pada Lebaran 2018 di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Sesuai yang dikatakan, bahwa Syahbandar telah menyediakan armada lebih banyak dibanding masa angkutan Lebaran sebelum-sebelumnya,” ujar Politisi dari Partai Gerindra yang didampingi Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, Amirudin

Lebih Lanjut Bambang, menjelaskan bahwa, tidak ada permasalahan terhadap kesiapan dukungan kapal, maupun jumlah kapal Angleb 2018. Bahkan, katanya, kesiapan armada angkutan Lebaran tahun 2018 jauh lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Sebenarnya, lanjut Bambang, tahun lalu load factornya cenderung mengalami penurunan, akibat adanya moda transportasi udara.

“Tapi, Syahbandar tetap mengantisipasi dengan menyediakan armada lebih banyak dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan hal ini bisa melancarkan transportasi, baik antar Jawa maupun yang menuju luar Jawa,” tukasnya

Sementara itu  Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, Amiruddin yang dimintai komentar  menyatakan, kesiapannya melancarkan proses angkutan Lebaran tahun 2018. “Kami sangat mendukung kelancaran angkutan Lebaran tahun ini,” sambungnya. (han)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.