Optimalisasi Pusat Pelayanan Satu Atap

0
143

Nama atau istilah pusat pelayanan satu atap (PPSA ) sudah cukup familier dikalangan Masyarakat, di mana tempat central pengurusan beberapa item hanya satu pintu, itu gambaran seklumit tentang PPSA yang sudah jauh-jauh hari berjalan,  dengan harapan peningkatan pelayanan.

Kehadiran Gedung pusat pelayanan satu atap (PPSA) Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya tak lain  juga bertujuan untuk meningkatkan Pelayanan bagi para stake holder Kepelabuhanan, langka cemerlang Kantor kesyahbandaran utama Tanjung Perak ini layak mendapat apresiasi meski baru berjalan kurang lebih satu tahun yang lalu, sebab Upayanya untuk berubah yang lebih baik dan prima dalam pelayanan Publik.

langkah memanjahkan para pengguna jasa Kepelabuhanan tentu dapat kita bandingkan dengan PPSA yang jauh lebih dulu beroperasi,misalanya PPSA PT.Pelabuhan Indonesia (pelindo) cabang Tanjung Perak yang sudah beroperasi hampir sepuluh Tahunan, nyaris para pelaku bisnis yang mendelegasikan pada Dinas Luar dalam pengurusan jasa Kepelabuhanan dengan tetek bengeknya cukup masuk satu ruangan dengan mengcover beberapa perizinan termasuk perbank kan juga terintegritas disana, sehingga para dinas luar nyaris  tidak ada lalu-lalang di setiap devisi, artinya ppsa Cabang Tanjung Perak sudah  mewakili dan sudah berjalan secara optimal.

apalagi dengan aplikasi Anjungan dan inaportnet Para Dinas luar hanya online untuk memproses pengajuannya dengan tanpa bertemu muka. menghindari ” face to face” belum lagi gerakan non tunai yang akan serentak berjalan pada 1 oktober mendatang.ini mendorong agar berkerja secara profesional dan proporsional.

Begitu pula ppsa Pemerintah kota surabaya yang berada di Manyar Kertoarjo dengan hanya masuk satu Gedung semua perijinan sudah tersediah tanpa harus masuk lagi ke Dinas-dinas.

Sementara kalau menengok ke PPSA Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya yang sampai hari ini nampaknya masih belum berjalan optimal,itu bisa di lihat dari masih banyaknya lalu-lalang keluar masuk para Dinas Luar di setiap ruangan Bidang-Bidang.

(Subhan-pemred Berkasnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.