Pelindo Dorong Fly Over TTL Segera Operasi

SURABAYA, BERKASNEWS- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) bersama Pemerintah Kota Surabaya mulai membahas rencana agar  fly over Terminal Teluk Lamong segera dioperasikan. Fly over ini merupakan bagian dari proyek pengembangan Terminal Teluk Lamong yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dan kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Rencana pengoperasian Fly Over tersebut dibahas dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Penerbitan Sertifikat Layak Fungsi (SLF) Fly Over Terminal Teluk Lamong, di Hotel DoubleTree Surabaya, Senin (29/04).

FGD dihadiri oleh Direktur Investasi Pelindo, Walikota Surabaya, Pewakilan KemenPUPR, dan Kemenhub serta sejumlah instansi terkait. Dalam hal ini Pemkot Surabaya dan Pelindo berfokus pada penerbitan sertifikat layak fungsi (SLF) oleh Pemkot Surabaya sebagai salah satu persyaratan pengoperasian Fly Over.

Direktur Investasi Pelindo Boy Robyanto dalam kesempatan ini mengatakan harapannya agar Sertifikat Layak Fungsi (SLF) bisa segera diterbitkan oleh Pemkot Surabaya. Pihaknya mengatakan sudah menyiapkan semua persayaratan yang dibutuhkan agar fasilitas ini bisa dirasakan bersama tak hanya Pelindo namun juga masyarakat dan pemerintah.

“Kondisi Fly Over TTL saat ini sudah selesei pembangunannya dan siap untuk dioperasikan, semoga setelah ini bisa segera kita manfaatkan bersama dengan dukungan Pak Walikota Mas Eri. Terlebih beberapa kami sudah sempat dipergunakan pemkot untuk akses ketika ada kegiatan Stadion GBT ”. Ujar Boy panggilan akrabnya

Sementara itu Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang datang dalam kegiatan ini mengatakan, pihak pemkot mendukung penuh rencana pengoperasian Fly Over tersebut, pihaknya bahkan meminta rencana tersebut bisa segera terwujud karena akan meberikan banyak manfaat kepada semua pihak terutama masyarakat mengingat Fly Over TTL ini terhubung dengan akses menuju Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Kita dukung penuh rencana ini, SLF sudah tidak ada kendala. Harapannya tahun ini bisa digunakan untuk umum agar nanti koncktivitas lalu lintas kawasan sana lebih lancar. Apalagi ini kan nyambung dengan jalan menuju GBT ”. Ujar Eri Cahyadi

Fly Over Terminal Teluk Lamong sendiri memiliki sepanjang 2,4 KM yang dibangun oleh Pelindo, ini merupakan salah satu proyek strategis nasional berdasarkan Perpres no 3 tahun 2016 dan selesei dibangun 2021. Keberadaan Fly Over ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas lalu lintas darat dan laut diarea Terminal Teluk Lamong Surabaya. Akses ini rencananya juga terhubung dengan Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) yang disiapkan Pemerintah Kota Surabaya.

Facebook Comments