SPTP Serahkan Operasi Terminal Petikemas Nilam Pada PT TTL

SURABAYA, BERKASNEWS – PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) menyerahkan pengelolaan operasional dan pemeliharaan Terminal Peti Kemas (TPK) Nilam kepada anak perusahaanya adalah PT Terminal Teluk Lamong (TTL). Serah operasi tersebut merupakan bagian dari rencana strategis SPTP untuk mewujudkan operation Excellent, dan efektif dilakukan mulai tanggal 1 Mei 2024 kemarin, TPK Nilam sendiri memiliki Panjang dermaga 320×20 meter dan draf kedalaman hingga 9 M low meter spring (LWS)

serah operasi ini merupakan rencana strategis perusahaan kelanjutan dari aksi korporasi setelah penggabungan Pelindo. TTL sebagai champion yang nantinya secara bertahap akan menerima beberapa terminal peti kemas yang ada dibawah pengelolaan SPTP untuk diserah operasikan.

“Serah operasi TPK Nilam ini merupakan tahap pertama, sementara untuk terminal lainnya akan diserah operasikan secara bertahap dengan memperhatikan tingkat maturitas terminal” ujar Syaiful Anam sekretaris perusahaan PT TTL.

Menurutnya, Perusahaan menjamin serah operasi TPK Nilam kepada TTL berjalan seperti sebelumnya dan tidak akan mengganggu pelayanan kepada pengguna jasa. TTL juga telah melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder terkait serah operasi ini, ” sehingga nantinya dapat berjalan lancar” lanjut Syaiful.

Dengan serah operasi TPK Nilam kepada TTL, kata Syaiful, tidak hanya menjadikan TTL sebagai terminal operator, tapi juga sebagai operation consolidator dan business operator. Langkah ini diambil sebagai bagian untuk meningkatkan portofolio TTL.
” Pengoperasian TPK Nilam oleh TTL ini diharapkan dapat semakin meningkatnya operational dan service excellence untuk efisiensi keseluruhan biaya logistik nasional” urainya

Transformasi terminal yang telah dilakukan SPTP, meliputi standardisasi dan sistemisasi proses akan terus dilanjutkan oleh TTL. “Standar operasi dan pelayanan terminal peti kemas menjadi prioritas perusahaan, kami menjamin pelayanan yang diberikan baik di TTL ataupun di TPK Nilam memiliki standar yang sama” jelas Syaiful

Terminal Teluk Lamong optimis dengan serah operasi ini akan dapat meningkatkan produktivitas terminal, pelayanan kapal yang lebih cepat dan harapannya dapat mempermudah komunikasi dan koordinasi guna memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pengguna jasa.

 

Facebook Comments