Kali Kedua Pangkalan PLP Tanjung Perak dipimpin Wanita

SURABAYA, BERKASNEWS – Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas II Tanjung Perak kembali dipercayakan Wanita sebelumnya lembaga dibawah naungan Direktorat perhubungan laut tersebut tiga periode dipimpin kesatria, setelah Yuli Sumampow. Kedua adalah Devi A. Mamesah yang sebelumnya menjabat Kepala seksi Operasional Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok.

Devi A, Mamesah mengisi Kepala PPLP kelas II Tanjung Perak Surabaya mengantikan Sugeng Riyono yang hanya kurang lebih enam bulan memimpin Intitusi yang berkantor di jalan kalimas baru tersebut, selanjutnya pria anti rokok ini dipercaya menjabat sebagai Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban.

“Sebelumnya saya menjabat sebagai kepala seksi operasi di Pangkalan PLP Tanjung Priok, kedepan kami akan fokus dan bekerja keras untuk meneruskan program- program positif pendahuluku,” tegasnya se usai Serah terima jabatan yang dilakukan dalam apel pasukan yang digelar di halaman kantor Pangkalan PLP Tanjung Perak jalan Kalimas, Surabaya, Senin (20/3/2023).

Devi secara tegas mengaku, dirinya sangat siap menjalankan amanah yang telah diberikan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan untuk membawa instansi yang dipimpinnya melaksanakan tugas kegiatan penjagaan, penyelamatan, pengamanan dan penertiban serta penegakan peraturan di bidang pelayaran di perairan laut dan pantai.

“Ditempat yang lama saya sudah biasa berhadapan dengan anggota dalam melaksanakan operasi armada kapal-kapal kami dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Jadi, insya’alloh tidak ada yang sulit bila didukung juga tim work dari anggota,” lanjut wanita berdarah Blitar ini.

Lanjutnya hal yang pertama yang dilakukan , dirinya akan memeriksa satu persatu armada kapal yang dimiliki Pangkalan PLP Tanjung Perak untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan kesiapan kapal patrolinya siaga menjalankan tugas dan fungsinya.” Besuk aku ingin lihat kondisi kapal” ujarnya

Terkait kantor baru yang telah diresmikan di kawasan JIIPE Manyar, Devi menegaskan akan segera menempatinya yang barang tentu sebelumnya akan meninjau langsung ke lokasi.

“Nanti diawal-awal, anggota akan dilayani menggunakan sarana bus yang kita miliki dari sini (kantor lama.red) diangkut menuju lokasi kantor baru” pungkas Devi

Facebook Comments