Romadhon Bulan Berkah, KSU Tanjung Perak Berbagi Rasa Dengan Anak Yatim

125

SURABAYA, BERKASNEWS COM- Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Perak Surabaya dibulan Penuh berkah ini berbagi rasa dengan sesama terlebih pada anak yatim dengan memberihkan bingkisan dan mengajak berbuka puasa bersama, sebelumnya puluhan anak yatim dan sejumlah pegawai yang hadir pada kegiatan tersebut disuguhi mauidhohasanah oleh ustad H.Rohmatul Anam.

Dengan mengusung tema ‘Romadhon bulan Taubat’ KSU Tanjung Perak mengundang Dua Panti asuhan yaitu Panti asuhan Putri Nyai Walidah Bandarejo Surabaya, dan Panti asuhan Misbahus Shudur, Sedayu Surabaya dengan jumlah 50 anak.

Kepala Bidang Keselamatan Berlayar (Kesbel), Capt. Miftakhul Hadi mewakili Kepala Syahbandar Tanjung Perak dalam sambutanya mengatakan, kami bersyukur masih bisa berbagi di bulan penuh berakah ini dengan memulyakan anak-anak panti asuhan.  Dia juga mengapresiasi segenap takmir Musholla Al Amanah yang berada dikawasan kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya yang telah mewujudkan kebersamaan pada hari ini dengan anak-anak panti asuhan, dan berharap kegiatan baik ini bisa berlanjut.

“Saya sangat berterima kasih kepada takmir yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, semoga kedepan tidak hanya pada bulan ramadhan saja tapi bisa pada kesempatan yang baik lainya, isra’ mi’raj dan lain sebagainya,” ungkap Miftakhul di musholla Al Amanah ( kamis (21/4)

Menurutnya, kegiatan semacam ini merupakan salah satu bentuk memakmurkan rumah ibadah baik masjid maupun musholla yang menjadi tanggung jawab setiap muslim.

“Saya berharap musholla Al Amanah makin makmur dan dapat meningkat menjadi masjid agar bisa memfasilitasi pegawai untuk pakukan ibadah shopat jum’at,” harapnya.

Bulan Ramadan adalah anugerah dan nikmat yang agung yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW. Di dalamnya terdapat keutamaan-keutamaan dan hikmah khusus yang diberikan Allah kepada hambanya yang ikhlas dan tulus menjalankan ibadah puasa, serta ibadah-ibadah lainnya.

“Apapun perbuatan baik yang kita lakukan maka pahalanya berlipat-lipat. Semoga acara pada hari ini menjadi amal ibadah yang diterima Alloh SWT,” tutur Rohmatul Anam seraya diamini oleh seluruh yang hadir.(han)

 

Facebook Comments