Hut RI Ke 75, Ditjen Hubla Warnai Rombak Pejabat

0
187

SURABAYA, BERKASNEWS.COM – Perombakan besar-besaran  pejabat  Struktural dilingkugan  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) mewarnai Hut RI yang ke 75 tahun, Sedikitnya ada187 pejabat struktur Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan se Indonesia yang harus rela diganti, digeser posisi hingga promosi.

Mutasi tersebut tak luput nyasar 4 instansi Kepelabuhanan Dibawah naungan Ditjen Hubla,  Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Perak Surabaya. Setidaknya ada 6 pejabat  harus rela digeser dan diganti kursi kedudukannya.Hal itu berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan nomer : SK 1332 tahun 2020 tanggal 11 Agustus 2020.

Dalam daftar Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, dan Pelaksana di Lingkungan Kementerian Perhubungan tertanggal 19 Agustus 2020, keenam orang tersebut merupakan pejabat Eselon III dan Eselon IV. Kabag TU KSU Tanjung Perak Letkol (Mar) R.Gunawan harus rela terlempar  sebagai kepala kantor Unit Penyelenggara Pelabuhaan (UPP)  kelas 1 Mamuju  Sulawesi, yang kemudian diganti Wawan Setiawan,

Yang kedua,  kepala Bidang (Kabid) Penjagaan, Patroli dan Penyidikan (P3) Roni Fahmi juga mengalami nasib sama harus menjauhi keluarga di Surabaya masuk sebagai kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas III Sunda Kelapa, yang kemudian diganti Capt M Basri,
Ketiga Kabid Status Hukum dan sertifikasi Kapal (SHSK) yang kosong di tinggal M.Ali karena pensiun di duduki wajah baru stok lama yaitu Shaiful Horry, sementara ke 4 kepala seksi hanya geser pindah posisi, “pak Dwi Bambang Sulistianto   lukir dengan Adib  Zuhairi yang sama-sama dari Bidang SHSK, dan Faisal juga tukar posisi dengan Yuliansyah”, kata sumber dilapangan

Diketahui, Faiq Kurniawan didapuk menempati posisi Kasi Pengadaan di Distrik Navigasi Kelas I Surabaya. Demikian juga di Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Perak terdapat pergantian dan pengisian 4 jabatan.adalah Adies Frianto sekarang dipercaya memegang amanat sebagai Kepala Subbagian Hukum dan Hubungan Masyarakat OP Tanjung Perak menggeser Suncoko,  Suncoko sendiri pulang kampung  sebagai kepala subbagian TU KSOP kelas II Gresik, Satunya lagi, Nugroho Budi Satriawan didapuk dalam pelantikan sebagai Kasi Desain dan Pembangunan OP Tanjung Perak.

Adalah Azhar Karim, juga stok lama wajah baru  kembali Surabaya dipercaya sebagai Kepala Bagian Tata Usaha OP Tanjung Perak menggantikan Affan Tabona yang ditunjuk dalam jabatan baru menjadi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas (KSOP) Pelabuhan Kelas II Ternate.

Di lingkungan Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Perak. Instansi Sea and Coast Guard tersebut, juga diadatangi wajah baru adalah Subur Raharjo yang menggantikan Devry Andrey sebagaj Kepala Urusan Tata Usaha Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak. Devry terbaca sebagai Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Laut OP Tanjung Perak Surabaya.

Capt, Dwi Yanto menggeser Totok Mukarto sebagai Kepala  KSOP kelas II Gresik, lantasTotok kemana? Berdasar SK tersebut pria berkumis tebal tersebut juga harus rela menjauh dari kota Asal (Malang-red), dan geser sebagai kepala KSOP Pontianak yang kelasnya sama II.(Han)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.