Optimis,Gedung Poros Maritim Tower Selesai Awal Tahun 2020

0
21
Dirut pelindo III, Doso Agung didampingi Direktur pemasaran dan Direktur Teknik Pelido III Joko Nurhuda

SURABAYA,BERKASNEWS.COM-Pembangunan gedung  Pelindo place  saat ini mencapai progres sekitar 40, 97 persen yang seharusnya pengerjaan diminggu ke 59 ini sudah mencapai 43,25, artinya ada keterlambatan kurang lebih 2 persen. Namun keterlambatan tersebut tidak mengurangai optimisme Perusahaan plat merah ini bahwa pada tri wulan tahun 2020 mendatang Gedung mencakar langit ini bakal kelar.

“Keterlambatanya kan  awal-awal saja saat pondasi pada sisi struktur. Namun setelah ini pasti selesai sesuai rencana pada awal tahun depan,  apalagi setelah topping off pasti akan dikebut’,” ungkap Doso Agung Direktur Utama PT Pelindo III saatToping Off Ceremony Pelindo Place Office Building, selasa 2/7/2019.

Pembangunan Gedung menjulang ini pertama kali di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak ini dimulai pada tahun 2017 dengan anggaran pagu sebesar 550 miliar, dan dengan kontruksi 23 lantai di atas tanah 1, 1 hektar. Adapun pelaksana pembangunan adalah PT Wijaya Karya,” total investasi semua senilai 400 Miliar,” kata Doso.

Dikatakan, gedung yang sebelumnya disebut Pelindo Place ini sekarang berganti nama menjadi Poros Maritim Tower,”Penggantian nama itu,  agar bisa dimanfaatkan oleh semua stake holder yang ada di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak,kami hanya enam lantai untuk  kantor pusat, sisanya  kita sewakan dan untuk instansi terkait pelayanan agar bisa jadi satu, agar pelayanan semakin cepat “harapnya

Kedepan Gedung perkantoran ini akan dikelola oleh PT Pelindo Properti Indonesia (PPI), yang merupakan cucu perusahaan Pelindo III. Saat ini sudah ada perusahan yang siap masuk, hanya tinggal nunggu selesainya target selesai tahun 2020 mendatang.

“Yang siap masuk,  diantaranya perbankan dan stake holder terkait pelayanan di pelabuhan, seperti bea cukai dan lainnya. Hal itulah yang membuat namanya berganti menjadi tower Poros Maritim, dengan harapan bangunan ini bisa meningkatkan sinergi dan koordinasi dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” tutur Doso.

Tidak hanya itu saja,Gedung Tower Poros Maritim ini juga tujuannya  supaya menjadi  Ikon, dan monumental sehingga mampu menginspirasi keseluruh Masyarakat.

Fasilitas

Fasilitas Gedung yang disiapkan antara lain jaringan Informasi Teknologi (IT) yang handal dan modern yang bisa mengakses ke semua terminal di Pelindo III, fasilitas keamanan 24 jam, serta memiliki jaringan Bea Cukai, dalam gedung ini pun disediakan fasilitas Ruang Terbuka publik dan Ruang Hijau Publik, serta sejumlah cafe dan restoran.  poros maritim Tower ini juga dilengkapi gedung parkir yang bisa menanmpung  mencapai 300 unit Mobil.

Sementara itu Direktur Operasi III Wika Gedung  Destiawan,menyampaikan bahwa Pembangunan Proyek Gedung Pelindo Place ini akan di kebut,mengingat dari jadwal waktu yang ditentukan ada ketinggalan sedikit hanya 2 persen. “Kendalanya ketinggalan tersebut adalah pekerjaan dibawah juga desain, kedepan kita  genjot agar bisaa selesai januari awal 20120”, katanya.(han)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.