MV. Insignia Kunjungi Kembali Pelabuhan Tanjung Perak Pasca Pandemi

28

SURABAYA, BERKASNEWS – Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mendapat kunjungan kapal pesiar MV. Insignia yang memiliki bobot 30.277 GT dengan panjang 180 meter (11/3). Kapal ini perdana sandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sejak 3 tahun terakhir pasca pemerintah memperbolehkan kunjungan kapal pesiar setelah Covid-19 berakhir. Kedatangan kapal pesiar ini kembali menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata untuk Surabaya dan sekitarnya. Kapal berbendera Marshall Islands ini membawa 601 penumpang dan 401 crew kapal multinasional. Kapal ini baru saja mengunjungi pelabuhan Benoa-Bali dan akan melanjutkan perjalanan ke Muara Brunei Darussalam.

Penumpang kapal disambut dengan tampilan tari-tarian tradisional Jawa Timur, Reog Ponorogo dan juga pelayanan Tourist Information Centre yang dibuka Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya.
Terlihat para wisatawan yang turun dari kapal sangat antusias dengan mengabadikan moment bersama para penari dan Cak & Ning Suroboyo. Bukan hanya penyambutan yang membuat para wisatawan terkesima, pameran barang-barang unik yang dijajahkan di gerai UMKM pun ikut menculik perhatian para wisatawan. Seperti salah satu gerai UMKM yang menjual kain batik berbagai warna dan corak.

Para wisatawan juga berlomba-lomba mencipipi aneka makanan serta minuman khas Indonesia dan terlihat memborong beragam macam souvenir lainnya. selanjutnya turis yang akan melanjutkan perjalanan wisata Kota Surabaya juga disuguhkan tarian khas Jawa Timur. Selama di Surabaya, Destinasi Asia  Tour & Travel bertindak selaku Biro Perjalanan Wisata (BPW) bagi ratusan penumpang yang mengambil paket-paket wisata ke berbagai daya tarik wisata di Jawa Timur. Sementara itu penumpang yg lain memilih menjadi free individual travelers. Selama di Tanjung Perak, Bahari Eka Nusantara Lines bertindak selaku agen yg menyuplai berbagai kebutuhan kapal pesiar yg dimiliki perusahaan Oceania Cruises ini.
Penyedia jasa tour travel juga sudah siap untuk memberikan pelayanan dan jasa bagi wisatawan yang ingin melakukan perjalanan ke berbagai destinasi wisata di Surabaya seperti Kampung Lawas Maspati, Tugu Pahlawan, Gereja Kepanjen, Sanggar Agung di Kenpark, hingga Pasar Pabean dan Pasar Genteng. Namun ada juga yang menyukai paket wisata bernuansa heritage seperti Tunjungan, Hotel Majapahit, Joko Dolog, dan Balai Kota. Diharapkan kedepannya Pelindo Sub regional Jawa dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan dapat mempersembahkan fasilitas, gerai UMKM dan destinasi wisata yang lebih beragam lagi agar lebih menarik wisatawan yang berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
ini merupakan kapal ke-4 yang sandar di Pelabuhan Tanjung Perak selama Tahun 2024.

“Hingga saat ini sudah terdapat 14 slot kunjungan kapal pesiar yang rencananya akan sandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada tahun 2024”, imbuh General Manager Kalimas dan GSN Pelindo Sub Regional 3 Jawa Dhany Rachmad Agustian

Pelindo Sub Regional 3 Jawa pun semakin gencar dalam mempersiapkan segala fasilitas pendukung untuk menyambut kedatangan kunjungan kapal pesiar nanti.
Dhany panggilan akrabnya memberikan cinderamata dan menyematkan udeng khas Jawa Timur serta melakukan pengalungan bunga kepada Capt.Marohe Brajcic. Ia juga memberikan kalimat selamat datang serta memberikan penjelasan seputar wisata dan tempat-tempat iconic di kota Surabaya. Hal tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dan antusias dari para crew kapal terutama Capt.Marohe Brajcic yang terlihat sangat sumringah saat menggunakan udeng tersebut dan mengajak Dhany dan Tim berkeliling untuk melihat berbagai fasilitas di dalam kapal pesiar MV.Insignia.

Facebook Comments