Manjahkan Penumpang, DLU Remajakan KM Dharma Ferry VI

SURABAYA, BERKASNEWS--Dalam Rangkah memanjakan penumpang PT. Dharma Lautan Utama  sebuah perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa angkutan laut dan penyeberangan dengan segmen pasar muatan penumpang, kendaraan, dan barang telah meremajakan  KM Dharma Ferry VI  yang merubah beberapa rancangan interior dan fasilitas untuk memanjakan bahkan penambahan teknologi sebagai pendukung keselamatan  penumpang  KM. Dharma Ferry VI tersebut.

Kapal jenis Roll on – Roll off (ro-ro)  milik PT. DLU  KM. Dharma Ferry VI Surabaya yang baru diremajakan siap di luncurkan untuk melayani penumpang dengan rute sementara Surabaya-Kumai selanjutnya Semarang -Kumai,  “Kami meremajakan Kapal ini yang di segarkan kembali dengan upaya mendukung operasi lebih optimal terutama untuk melayani rute Surabaya-Kumai”, ungkap  Dirut PT. Dharma Lautan Utama (DLU),  Erwin H. Poedjono, SE, Rabu (10/1/2024).

Menurutnya, penambahan fasilitas ini tak lain  untuk lebih memanjakan pelanggan dan menjamin keselamatan penumpang, adapun penambahan fasilitas diantaranya tempat fitnes, mini soccer. Selain fasilitas yang dulunya yang sudah cukup lengkap juga di remajakan,ruang panggung,tempat tidur  agar lebih baik dan di segarkan lagi yang semuanya baru dengan nuansa suasana yang betul-betul fresh.

“Kalau Kapasitas tetap dengan kenderaan 40 unit campur dan untuk penumpang dapat menampung 370 orang. Dengan adanya peremajaan Kapal ini diharapkan bisa menambah pelayanan perusaahaan PT. DLU terhadap masyarakat” tandasnya

Perbaikan  KM. Dharma Ferry VI di kerjakan di Galangan sendiri oleh PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia yang berada di bangkalan dengan maintenance Facility DLU.

Owner dan jajaran Direksi saat meninjau kelengkapan teknologi dalam menunjang keselamatan pelayaran Rabu (10/1/2024)

Sementara Ir. H. Bambang Haryo Soekartono (BHS) legislator Fraksi Gereindra 2014-219 sekaligus Owner dan Penasehat Utama PT. DLU menyatakan bahwa, KM. Dharma Ferry yang baru di remajakan sudah dilengkapi dengan petunjuk-petunjuk keselamatan yang diterjemahkan dari bahasa inggris ke Indonesia, dan dicantumkan disemua dengan peralatan-peralatan yang sesuai standarisasi Safety Of Life At Sea (SOLAS). Disamping untuk kenyamanan lebih, masyarakat  pentingnya paham masalah keselamatan, jadi konsumen harus tau masalah keselamatan dan itu yang kita tambahkan.

“Ada beberapa lagi yang ditambahkan dan ini Kapal yang di rasakan oleh publik sebagai yang peduli keselamatan juga sebagai Kapal percontohan dengan penambahan penyempurnaan serta sebagai Icon Keselamatan”, kata BHS, yang juga Maju lagi sebagai Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo 2024.

Facebook Comments