Tingkatkan Kualitas SDM, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Perak Gelar Sosialisasi KM 254 Tahun 2022

40

SURABAYA, BERKASNEWS- Kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) kelas II Tanjung Perak menggelar sosialisasi Keputusan Menteri (KM) Perhubungan No 254 tahun 2022 tentang petunjuk teknis pengelolaan kinerja pegawai dilingkungan kementerian perhubungan, Aplikasi e-Kinerja Kementerian Perhubungan ini merupakan pengembangan dari Aplikasi Penilaian dan Perhitungan Kinerja Pegawai (AP2KP) yang disesuaikan dengan peraturan terbaru PERMENPAN NO. 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN),

“Aplikasi e-Kinerja Kementerian Perhubungan digunakan oleh pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Perhubungan untuk melakukan pelaporan terkait kinerja pegawai pada masing-masing unit kerja, serta sebagai sarana untuk melakukan penilaian kinerja pegawai yang merupakan dasar dari perhitungan tunjangan kinerja” ungkap kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai kelas II Tanjung Perak Surabaya Devi A Mamesah saat pembukaan sosialisasi KM 254 Tahun 2022, di Hotel Kampi Surabaya, Senin (30/10/2023) yang dibacakan Koordinator Tata Usaha Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Tanjung Perak, Capt Rusmanu.

Tak hanya itu kata Devi, tujuan kegiatan sosialisas ini juga adalah untuk meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia pegawai Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Tanjung Perak dalam optimalisasi aplikasi pengelolaan kinerja pegawai di lingkungan Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Tanjung Perak,

” Nantinya peserta pasti akan merasakan manfaat yang besar dari sosialisasi ini. Kepada seluruh peserta, saya berharap agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya,  sehingga dapat mengoperasikan Aplikasi e-Kinerja Kementerian Perhubungan” kata Devi

Untuk itu  saya mewakili Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Tanjung Perak, mengucapkan terima kasih kepada para narasumber atas waktu dan pengetahuan yang diberikan dalam kegiatan ini.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman. Semoga sosialisasi ini dapat berjalan dengan lancar sampai dengan selesai” pungkasnya.

Adapun sosialisasi ini, PPLP Tanjung Perak mendatangkan Nara sumber sebagai berikut:

1. Narasumber dari Pusat Data Dan Teknologi Informasi, Ibu Arilis

2. Narasumber dari Bagian Sumber Daya Manusia, Ibu Novia Dyah Ayu Safitri,Dan dari intern Kantor PPLP kelas II Tanjung Perak Surabaya sendiri yaitu koordinator Tata Usaha , Capt. Rusmanu, dan Koordinator Seksi Operasi Purna Arya Mukti.

Selanjutnya ketua panitia pelaksana sekaligus koordinator seksi operasi kantor PPLP Tanjung Perak Purna Arya Mukti, menyampaikan bahwa kegiatan ini berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 119 Tahun 2021 tentang Tata Kerja dan Organisasi Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai,
PERMENPAN NO. 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan
Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 254 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Kinerja Pegawai Di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

dengan tujuan untuk meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Tanjung Perak dalam optimalisasi aplikasi pengelolaan kinerja pegawai di lingkungan Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Tanjung Perak.

” Peserta PNS dan CPNS pegawai Pangkalan Penjagaan Laut Pantai Kelas II Tanjung Perak berjumlah 107 orang 42 pegawai secara luring dan75 pegawai secara daring” kata Purna.

 

 

Facebook Comments