Sosialisasikan Keselamatan, Pelindo Multi Terminal Komitmen Budayakan K3

131

SURABAYA, BERKASNEWS– PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) yang merupakan subholding PT Pelabuhan Indonesia (persero) ini berkomitmen meningkatkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di wilayah operasional perusahaan. Hal itu dibuktikan dengan Salah satu kegiatan Sosialisasi Awareness K3 kepada 110 Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Tanjung Perak.oleh SPMT terminal Jamrud Mirah Nilam di Gedung Barunawati, Surabaya Rabu (7/6/2023).

Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPTM, Fiona Sari Utami mengatakan sosialisasi ini bagian dari komitmen perusahaan menjunjung budaya K3 di pelabuhan, baik internal maupun eksternal.

“Sosialisasi ini dibarengi dengan pemberian alat pelindung diri (APD) sebagai aksi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan, Kami berharap semua pihak berkontribusi dan berperan aktif mengimplementasi budaya K3,” kata Fiona seperti dikutip di media online

Sementara itu, Kepala Seksi Fasilitas & Pengawasan Operasional kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung (OP) utama Tanjung Perak Surabaya, Eka Cakrawala menyambut baik digelarnya kegiatan awareness K3 untuk TKBM Pelabuhan Tanjung Perak ini.

“Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran semua pihak, sekaligus berkontribusi dan berperan aktif mengimplementasi budaya K3 di Pelabuhan Tanjung Perak,” ujarnya Eka.

Di sisi lain, Ketua 1 Koperasi TKBM Tanjung Perak, Akhmad Kholik berharap sosialisasi ini mendorong pekerja pelabuhan di Terminal Jamrud Mirah Nilam merasa terlindungi. Ia juga meminta kepada para pekerja agar lebih berhati-hati, lantaran menjadi tumpuan dan harapan keluarga.

Dalam Sosialisasi Awareness K3 ini juga dibarengi dengan pembagian APD kepada para pekerja pelabuhan Tanjung Perak secara simbolis, yang diberikan Branch Manager SPMT Terminal Jamrud Mirah Nilam, Made Rusli.

Facebook Comments