Idul Fitri1442 H,  Pelindo III Bagikan 37.000 Paket Sembako

67

SURABAYA, BERKASNEWS.COM– Momentum bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri1442 H tidak disia-siakan  oleh PT Pelabuhan Indonesia (pelindo) III  untuk berbuat yang positif dengan berbagi kecerian kepada masyarakat di wilayah kerja perusahaan.

Sedikitnya 37.000 paket sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkan yang ada di sekitar pelabuhan, Penyaluran sembako dilakukan dengan harapan untuk membantu meringankan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

Bantuan paket sembako tersebut didistribusikan secara serentak di 17 kantor pelabuhan yang dikelola Badan Usaha Pelabuhan (BUP) badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini,  diantaranya adalah Surabaya, Semarang, Sampit, Kotabaru, Banyuwangi, hingga Waingapu Nusa Tenggara Timur.

“Sembako kami berikan secara gratis kepada masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran infeksi Covid-19,” kata Suryo Khasabu Humas pelindo III di kantor pusat Pelindo III.

Teknis  pelaksanaannya kataSuryo, pihak Pelindo III bekerjasama dengan aparat daerah setempat untuk menentukan pihak-pihak yang berhak menerima bantuan. Termasuk untuk distribusi bantuan hingga ke penerima ” untuk menghindari adanya kerumunan,” ujarnya

Misalnya Pelabuhan Tanjung Wangi,  Pelindo  membagikan sedikitnya 2.500 paket sembako kepada masyarakat di seputar pelabuhan. Pembagian sembako meliputi 1.000 paket sembako di Desa Ketapang, 500 paket sembako di Kampung Mandar, 200 paket sembako di Kelurahan Kepatihan. Selanjutnya 100 paket sembako di Kampung Melayu, 400 paket sembako gratis untuk tenaga kerja bongkar muat Pelabuhan Tanjung Wangi, dan 300 paket bagi masyarakat lain yang membutuhkan.

“Program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan yang secara rutin dilaksanakan oleh Pelindo III untuk turut meningkatkan nilai sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya mereka yang ada di lingkungan terdekat dengan perusahaan,” urai pria berkacamata ini. (han)

Facebook Comments