Erwin Dirut PT DLU : Angkutan Laut dan Penyeberangan Tidak Hanya Berfungsi Sebagai Moda Transportasi Tapi Juga Sebagai Infrastruktur

0
66

SURABAYA,  BERKASNEWS. COM- Komitmen PT Dharma Lautan Utama (DLU)  untuk tetap memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi Bangsa Indonesia, walau Pemerintah  dirasa belum berpihak terhadap angkutan laut dan penyeberangan, padahal dua transportasi ini sebagai ujung tombak untuk memindahkan angkutan logistic dan penumpang antar pulau , kalau kedua angkutan tersebut tidak jalan maka semua akan terhambat,  Harusnya kedua Angkutan Tersebut sebagai infrastruktur bukan moda transportasi saja,  Hal itu disampaikan Erwin H Poedjono, Direktur Utama PT DLU Saat merayakan Hari Ulang Tahun PT DLU ke 44 sekaligus Malam Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan.

“Harusnya Pemerintah  memberi perhatian lebih terhadap moda transportasi laut dan Menjaga keberlangsungan hidup serta iklim usahanya agar tetap kondusif, ” kata Erwin jumat (6/3/2020)

Lanjut Erwin, Padahal  transportasi darat semua infrastrukturnya baik jalan maupun jembatan dibiayai oleh Pemerintah,  sedangkan angkutan udara lebih diperhatikan oleh negara dengan diberi insentif, sementara Angkutan Laut infra strukturnya harus biaya sendiri.

“Padahal negara ini adalah negri maritim yang 2/3 nya laut,
Sudah seharusnya pemerintah memperhatikan angkutan laut dan penyeberangan,  dengan memberi insentif yang lebih besar baik BBM subsidi, kemudahan pinjaman modal dengan bungah rendah, tarif perpajakan yang tdk terlalu tinggi,  dan biaya sertifikasi yg rendah dan yang lain” harapnya

Bedanya dengan Angkutan Udara kata Erwin, hanya di kelas sosial tapi sama -sama harus memenuhi standart International,  “kalau angkutan Laut pelanggan nya kelas menengah ke bawah,  sedangkan Angkutan Udara kelas menengah ke atas, “kata Pria Kelahiran Madura didepan Wakil Gubernur Jatim,  Emil Dardak,  Dirjen Perhubungan darat, Budi Setiaji, Kadishub Jatim,  Nyono dan Anggota DPR RI komisi V dari fraksi PAN Sungkono serta owner PT DLU Bambang Haryo.

Penganugerahan

Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke 18 kalinya. Ini sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih pada semua pihak, terutama pada Mitra Usaha & Pelanggan di lingkup kerja PT DLU di seluruh lintasan,

Dengan harapan, untuk lebih memotivasi Mitra Usaha Agen & Ekspedisi dalam melayani pelanggan PT DLU sebaik-baiknya, dan supaya pelanggan dapat memilih Mitra Usaha Agen & ekspedisi PT DLU secara tepat.

“Mitra Usaha Agen & Ekspedisi dapat menunjukkan hasil kinerja dalam
melayani pelanggan PT DLU dengan baik sehingga, penghargaan yang diperoleh nantinya dapat dibanggakan bagi para Mitra Usaha yang bersangkutan,” tambah Erwin

Tidak hanya itu, Erwin juga berharap bahwa akan memotivasi peningkatkan hubungan kerja yang sehat, serasi, harmonis antara Pelanggan & Mitra Usaha dengan PT DLU.

Lebih dari itu, masih menurut Erwin, juga untuk meningkatkan loyalitas, kerjasama yang baik, dedikasi dan motivasi kerja dari mitra usaha terhadap perusahaannya dengan PT DLU, serta saling memberikan informasi tentang keinginan pelanggan terhadap PT DLU serta mitra usaha.

Ada 8 kategori penghargaan yang diberikan PT DLU. Untuk Agen Terbaik 2020 Wilayah I diraih CV. Al Yaubi (Surabaya), dan Agen Tarbaik 2020 Wilayah II adalah CV. Surya Nusantara (Balikpapan).

Kemudian Kategori Ekspedisi Terbaik 2020 Wilayah I PT Sumber Kembang Transport (Jakarta), dan Ekspedisi Terbaik 2020 Wilayah II PT Tani Jaya (Balikpapan).

Kategori Pengemudi Teladan Lintas Pendek 2020 diraih Muhammad Ma’sum, Ekspedisi CV Netral (Lampung), dan Pengemudi Teladan Lintas Panjang 2020, Ruslan dari Ekspedisi CV Udma Mekar Abadi (Surabaya).

Selain itu, untuk Pelanggan Setia Kategori Penumpang dianugerahkan pada Agus Irianto (Pelanggan lintas Surabaya-Banjarmasin), dan Supono (Pelanggan lintas Surabaya-Balikpapan) untuk Kategori Pelanggan Setia Kategori Pengendara Kendaraan Kecil (Mobil).

Penulis : Subhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.