Lonjakan Pasien BPJS Tahun 2018 di RS PHC Capai 47 %

0
27
Dirut pt phc , dr Agus Akhmadi saat diwawancarai wartawan media ini

SURABAYA, BERKASNEWS.COM  –   Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan  di Rumah Sakit (RS) PHC  terus mengalami lonjakan pertahunnya , hal ini disebabkan karena Rumah sakit Milik Pelindo III ini memberlakaukan pasien dengan baik bahkan di atas  Standarisasi pelayanan yang pada umumnya,”bapak kan lihat sendiri meskipun Pasien BPJS, ada TVnya, ada ACnya,bisa dibandingkan  kelas satu dengan rumah sakit yang lain, makanya menurutku ini di atas standart,” Aku Direktur Utama PT PHC , dr Agus Akhmadi pada Wartawan tidak lama ini.

Adapun lonjakan pasien BPJS di RS PHC pada tahun 2014 hingga 25 % kemudian pada tahun 2015 naik 5 % yang berarti 30 %, dan pada tahun 2018 ini mencapai 47 %. Antisipasi lonjakan pasien BPJS, Manajemen RS PHC telah Menyiapkan 109 kamar yang diperuntukan kelas 1.2 dan 3, dan ada 3 kamar VIP, yang tentu ada tambahn biaya kalau menggunakan ruangan ini,” 109 kamar dan 3 kamar vip ini kami didikasikan untuk pasien BPJS,”ujar pria tambun ini

Selain memiliki banyak ruang/kamar/sal yang mencukupi dibanding rumah sakit lainnya, anak usaha PT Pelindo III dibidang medis tersebut, juga mengklaim mampu memberikan obat dengan harga terjangkau. Menurut Agus, konsep obat di RS PHC, memang memberikan harga lebih murah dengan kualitas dan merek yang sama dibanding RS lainnya.

“kami pun mematok harga lebih murah, dengan kualitas yang sama karena merk nya sama. Jadi, jangan kaget kalau dari RS situ ke sini (RS PHC, red),” ujarnya

Menyinggung kuantitas pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan yang dirujuk ke RS PHC, Agus mengungkapkan, setiap tahun bilangannya cenderung meningkat. Hal ini bisa dibaca dari grafik perbandingan angka tahun-tahun sebelumnya dengan pasien BPJS tahun 2018.kebanyakan pasien yang dirujuk ke rumah sakit yang terletak di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak ini rata-rata stroke dan kronis. (Han)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.