Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Pelindo III Gelar Upacara Berkostum Olahraga

0
27

SURABAYA,BERKASNEWS.COM-PT.Pelabuhan Indonesia (pelindo) III memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada hari Jumat 1 juni dengan  melakukan  upacara yang diselenggarakan diluar Kantor, uniknya peserta upacara yang selalu rapi dan berseragam, kali ini tidak. Para peserta di intruksikan memakai kostum olahraga yang akan di pertandingkan pada laga sea games nanti.

Namun, tanpa mengurangi makna dan khidmat sebuah upacara, walau  sengaja menggelar upacara pada sore hari. Selain waktu yang tidak umum, jajaran Direksi juga mensisipkan mengukukan puluhan pejabat struktural dilingkungan kerja pelindo III.

“Kami memang mengimbau seluruh karyawan untuk mengenakan kostum cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Asian Games 2018. Karena kami sebagai BUMN Hadir untuk Negeri, mensuport Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang,” uangkap Ari Askhara, selaku inspektur upacara (irup) yang juga Direktur Utama (Dirut) Pelindo III usai gelar upacara Lahirnya Pancasila, 1 Juni di lapangan upacara SMA Hang Tuah 1 Surabaya, Jumat (1/6/2018) sore.

Ari meyakini, inisiatif Pelindo III menggelar upacara yang berbeda dari kelaziman tersebut adalah pertama dan baru dilaksanakan di Surabaya dengan lokasi di tengah-tengah masyarakat. Bahkan, kata Ari, Pelindo III menggelar upacara di sore hari bukan tanpa alasan, melainkan sebagai rasa menghormati sesama yang tengah beribadah puasa di bulan suci Ramadan.

“Kami memilih sore hari dengan tempat upacara di SMA, karena selain ingin lebih dekat dengan masyarakat, juga menghormati saudara-saudara kita yang berpuasa,” katanya

Ditambahkan, Pelindo III ingin memberi warna kepada Pancasila yang menyatukan keberagaman bangsa Indonesia dalam upacara lahirnya Pancasila. “Kami ingin memberi warna berbeda dari BUMN lainnya melalui semangat bersatu, berbagi dan berprestasi,” tambahnya

Selain itu, Manajeman Pelindo juga berbagi dengan memberihkan bantuan  dalam bentuk bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ke beberapa tempat ibadah dan sekolah. (Han)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.