Pelindo Regional Jawa Tanjung Intan Bedah 3 Rumah Tak Layak Huni

CILACAP, BERKASNEWS – Pelindo Sub Regional 3 Jawa  Cabang Tanjung Intan Cilacap menyalurkan bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 3 (tiga) unit bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang telah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), pada Jumat (04/08).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Branch Manager (BM) Tanjung Intan Cilacap, Hapsoro kepada Kepala Desa Kalijeruk Kecamatan Kawunganten, Yanto dan kepada Ketua Kelompok Masyarakat Desa Kalijeruk, Widia Santi  bertempat di kantor Pelindo cabang Tanjung Intan.

“bantuan tersebut dialokasikan untuk penerima masyarakat berpenghasilan rendah dimana Pelindo bekerjasama dan saling bersinergi dengan Kelompok Masyarakat desa Kalijeruk serta Kawasan Permukiman dalam menyalurkan bantuan bedah rumah sebanyak 3 (tiga) unit” kata Hapsoro.

Lanjutnya, Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan Program divisi Tanggung Jawab Sosial yang diadakan rutin setiap tahunnya dan sebagai bentuk kepedulian Pelindo terhadap masyarakat juga, “kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan menjadikan barokah bagi kita semua,” ungkapnya

Sementara itu Kepala Desa Kalijeruk, Yanto mengapresiasi penyaluran bantuan yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) Pelindo Sub Regional 3 Jawa tersebut. Menurut Yanto apa yang sudah dilakukan Pelindo merupakan satu bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat yang berpenghasilan rendah. “Apa yang telah dilakukan Pelindo Cabang Tanjung Intan Cilacap merupakan bentuk empati kepada masyarakat. Semoga Pelindo makin sukses dan bantuan ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik bagi masyarakat yang menerimanya yaitu keluarga bapak Eko Irawan, Bapak Mad Suwardi dan Bapak Kasan Badi sebagai penerima bantuan Bedah Rumah RTLH yang memperoleh masing-masing 1 (satu) unit”, ujar Yanto.

Diharapkan kedepannya bantuan seperti ini nantinya dapat terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat sekitar dan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari Pelindo terhadap masyarakat khususnya bagi yang membutuhkan.

 

Facebook Comments