“Pelindo Mengajar” SMA Barunawati Pilihan Pelindo Regional Jawa

SURABAYA, BERKASNEWS– Kali ini kegiatan  “Pelindo Mengajar” yang dilakukan Sub Regional Jawa  SMA Barunawati Surabaya menjadi pilihan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) plat merah yang berkantor di jalan perak timur. Kegiatan Pembelajaran tersebut di lakukan General Manager Pelabuhan Kalimas dan Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) Dhany Rachmad Agustian yang merupakan Alumni Sekolah yang dibawah Naungan Yayasan Barunawati biru surabaya (YBBS), sebagai pemateri tentang ilmu-ilmu Kepelabuhanan, Hard skil dan Soft skil yang di perlukan dalam pekerjaan dan pengenalan Core Values AKHLAK pada BUMN.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda eks Pelindo III itu diikuti oleh 150 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas didasari pada komitmen BUMN dalam menjalankan kegiatan yang  memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, edukasi, lingkungan, hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah dan terukur dampaknya bagi masyarakat luas.

Pada kegiatan tersebut PT Pelindo Sub Regioal Jawa melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan badan usaha milik negara ( TJSL BUMN) juga menyalurkan bantuan alat-alat pendidikan berupa 4 unit Laptop guna keperluan proses belajar mengajar di sekolah dan 2 unnit Tablet Android untuk siswa-siswi berprestasi dan hadiah pemenang lomba pembuatan konten medsos terbaik, Sumbangan fasilitas tersebut di terima oleh Dian Rahmawati, S.Psi selaku Kepala Sekolah SMA Barunawati Surabaya.

Selain memberikan materi tentang Kepelabuhanan dan Core Values BUMN, Dhany (panggilan akrab-red) juga memberikan Motivasi, Tips dan Trik agar siswa dan siswi yang nantinya akan memasuki dunia kerja atau menempuh pendidikan yang lebih tinggih lagi mampu bersaing dan menjadi generasi penerus BUMN yang memiliki wawasan luas dan memahami makna Core Values dalam BUMN.

“Selama kalian berwawasan luas, memahami apa yang kalian inginkan dan menguasai skil-skil yang mendukung kalian, tidak perlu takut atau ragu lagi dari sekolah manapun kalian” katanya..

 

Facebook Comments