Peringati HAN, TPS Khitan 100 Anak

77

SURABAYA, BERKASNEWS.COM- Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) 2022,  PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) yang merupakan anak perusahaan dari subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) bekerja sama dengan RS PHC Surabaya menggelar khitanan massal bertajuk “Aku Anak Hebat, Aku Jagoan!” dengan dekorasi bertema Transformer.

Diikuti kurang lebih 100 anak yang merupakan anak dari pegawai mitra kerja yang ditugaskan di TPS, serta masyarakat sekitar, acara berlangsung ceria. Meski raut wajah wajah mungil mereka Nampak tegang, namun teralihkan dengan beberapa kegiatan seru yang sudah dipersiapkan TPS untuk anak-anak tersebut.

“Karena ini momen mereka, agar mereka gak tegang, pada kesempatan ini kita hibur mereka dulu. Tidak hanya itu, kita ajak anak-anak keliling terminal agar lebih mengenal lokasi di mana sebagian orang tuanya juga bekerja di pelabuhan,” kata Abdul Rofid Fanany, Direktur Utama TPS yang berkesempatan membuka acara khitanan massal dan menyapa anak-anak.

Abdul Rofid Fanany yang akrab dipanggil Ifan ini, juga mengajak anak-anak merasakan keseruan naik motor gede (moge). Dengan sabar namun tetap seru, dia mengajak anak-anak mengendarai moge miliknya. Ini tentu menambah pengalaman anak-anak untuk merasakan keseruan dibonceng dengan moge.

Selain keliling dengan moge, anak-anak pun berkesempatan mengikuti terminal tour menggunakan bus TPS. Ini membuat anak-anak dapat melihat kegiatan bongkar muat petikemas di terminal dan melihat kapal petikemas secara langsung.

“Waah.. besar ya kapalnya yah, tempat kerja ayah keren ya!”, celetuk takjub Ibrahim, salah satu anak dari Port Security TPS.

Setelah puas berkeliling pelabuhan, sembari menunggu giliran dikhitan, anak-anak bisa melakukan berbagai aktivitas foto bareng tokoh Bumble Bee, menikmati hiburan sulap, dan nonton bareng film Transformer.

Ketegangan di dalam area khitan ternyata tidak setegang yang diperkirakan. Khitan kali ini menggunakan metode Smartklamp. Dengan metode ini, setelah dikhitan, anak-anak dapat langsung beraktivitas seperti biasa. Proses penyembuhannya pun lebih singkat, hanya 4-5 hari. Selain mendapatkan fasilitas khitan gratis, termasuk dalam paket khitan yang diberikan TPS ini adalah jasa kontrol gratis di RS PHC Surabaya dan suvenir tas berisi perlengkapan shalat dan sekolah untuk anak-anak.

“Terima kasih TPS, kegiatan ini sangat meringankan kami, anak-anak dapat melakukan khitan dengan metode yang aman. Pelaksanaannya juga ramah anak sehingga anak-anak senang, orang tua pun jadi happy”, ungkap Dodi Trisno, salah satu orang tua yang juga merupakan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) yang bertugas di TPS.

Kegiatan khitan massal gratis ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kepedulian TPS dalam upaya untuk memperkuat hubungan yang telah terjalin baik selama ini, baik dengan pegawai mitra kerja yang bertugas di TPS beserta keluarganya, serta masyarakat sekitar sebagai penerima manfaat dari pelaksanaan program tanggung jawab perusahaan TPS. (Han)

Facebook Comments