Pelindo Sub Regional Jawa Salurkan 48 Hewan Qurban 2022

70

SURABAYA, BERKASNEWS.COM– Menyambut Idul Adha tahun ini, PT pelabuhan Indonesia (persero) sub Regional Jawa Regional 3 kali ini menyerahkan 27 hewan qurban di Wilayah Pelabuhan Tanjung Perak. Penyerahan simbolis yang dibalut kegiatan ‘Pelindo Berbagi Hewan Qurban 1443 H/ 2022’ di serahkan langsung oleh CEO sub Regional Jawa Onny Djayus pada takmir Masjid Baitul Hakam dan perwakilan kelurahan Perak Utara kamis.

Onny menjelaskan, penyerahan bantuan hewan qurban ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan sebagai bentuk kepedulian Pelindo terhadap masyarakat yang berada di sekitar lingkungan pelabuhan. “ tapi Yang utama adalah niat ikhlas untuk berbagi ke masyarakat sekitar, Oleh sebab itu, semangat untuk terus berqurban senantiasa kita  terapkan pasca idul Adha”, ungkap Onny

Menurutnya penyembelihan hewan qurban selain sebagai wujud ketaqwaan dalam melaksanakan perintah Allah Swt, kita juga telah menjalankan bentuk solidaritas kemanusian dalam wujud pembagian daging qurban, “Alhamdulilah tahun ini terdapat peningkatan hewan kurban dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Dikatakan bahwa, pihaknya untuk tahun ini total keseluruhan hewan qurban yang akan disalurkan sebanyak 27 ekor sapi untuk wilayah Surabaya yang nantinya akan disalurkan kepada masjid, musholla, yayasan serta kelurahan setempat.

” Namun secara keseluruhan Pelindo Sub Regional Jawa membagikan 48 ekor hewan qurban, di wilayah Jawa Timur sebanyak 36 ekor dan Jawa Tengah sebanyak 12 ekor,” urainya

Penyaluran bantuan hewan qurban tersebut yang juga dilaksanakan di beberapa wilayah Pelindo Sub Regional Jawa diantaranya Tanjung Perak sebanyak 27 ekor , Tanjung Emas sejumlah 6 ekor , Tanjung Wangi sebanyak 2 ekor, Tanjung Intan sejumlah 4 ekor, Tanjung Tembaga sebanyak 2 ekor, Kalianget sejumlah  3 ekor, Gresik berjumlah 2 ekor, dan Tegal sebanyak 2 ekor.

Hariyoko selaku perwakilan Kelurahan Perak Utara menyampaikan apresiasi yang lebih kepada pihak Pelindo Sub Regional Jawa sebab warga Perak Utara merasa terbantu dengan adanya tambahan hewan qurban ini. “Bantuan ini selanjutnya akan kami serahkan kepada pengurus masjid di wilayah Perak Utara,” ujarnya

Lanjutnya bahwa sebelum pandemi biasanya Pelindo hanya memberikan daging siap potong dan warga kami diberikan kupon yang akan diserahkan ke panitia kurban saat pengambilan daging di Masjid Baitul Hakam yang berada di belakang kantor Pelindo.

“Namun sejak pandemi sampai dengan saat ini alhamdulillah Pelindo memberikan bantuan berupa sapi yang nantinya akan kita sembelih sendiri” tambahnya.

Sementara Takmir Masjid Baitul HakamSudarman,berharap semoga sumbangan hewan kurban ini dapat terus berlanjut dan Pelindo Sub Regional Jawa semakin sukses dan jaya selalu. “Serta kedepannya bisa semakin memberikan sumbangsi yang lebih untuk kesejahteran masyarakat lainya agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat luas,” tandasnya.(han)

 

Facebook Comments