Momen Gerakan Bersih Laut Dan Pantai, Syahbandar Berharap Tanjung Perak Sebagai Pelabuhan Percontohan

0
45

SURABAYA, BERKASNEWS.COM– Momen gerakan bersih laut dan pantai yang diSelenggarakan oleh kementerian Perhubungan dalam rangkah memperingati hari perhubungan Nasional  (Harhubnas) 2019, dijadikan para Insan pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sebagai Pelabuhan percontohan bagi pelabuhan pelabuhan lainya. Setidaknya itu yang diharapkan olek kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak sebagai lembaga yang ditunjuk Undang-Undang sebagai keordinator , dengan selalu menjaga kawasan pelabuhan agar tetap bersih dan rapi.

“Setidaknya itu (bersih, red), harapan kami supaya menjadi pelabuhan percontohan,” harap Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, M. Tohir di saat gelar bersih laut dan pantai bersama seluruh unsur maritim dan stakeholder Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan yang berlangsung serentak di pelabuhan seluruh Indonesia ini  menurut Tohir, sebenarnya kegiatan ini sudah kerap dilakukan  mulai di perairan, kolam pelabuhan, alur hingga terminal.supaya menjadikan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sebagai pelabuhan yang ramah lingkungan.

“kedepan dengan dengan berkesinambungan, kami lakukan bersih-bersih lingkungan di perairan wilayah Pelabuhan Tanjung Perak. Supaya Tanjung Perak menjadi pelabunan ‘Greenport’,” ujarnya

Kegiatan yang melibatkan semua unsur, mulai instansi pemerintah maupun swasta di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak, dengan didukung penuh oleh PT Pelabuhan Indonesia (pelindo) III Group yang notabenenya Perusahaan  BUMN dipusatkan di pelabuhan rakyat Kalimas Surabaya.(han/sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.